PPKM Diperpanjang, Ridwan Kamil Persilakan Warga Beraktivitas dengan Prokes

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) berfoto bersama dengan para kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Jawa Barat saat Silaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H yang dihadiri para kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5). Pada kesempatan itu Emil menyampaikan pentingnya silaturahmi karena banyak manfaatnya. Gubernur juga mengingatkan kepada ASN dan kepala dinas agar tetap memaksimalkan kinerja pelayanan publik untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) berfoto bersama dengan para kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Jawa Barat saat Silaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H yang dihadiri para kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/5). Pada kesempatan itu Emil menyampaikan pentingnya silaturahmi karena banyak manfaatnya. Gubernur juga mengingatkan kepada ASN dan kepala dinas agar tetap memaksimalkan kinerja pelayanan publik untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menanggapi masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah pusat, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menilai, PPKM akan selalu ada sampai deklarasi pandemi menuju endemi.  

"PPKM itu akan ada selamanya sampai deklarasi pandemi ke endemi. Tapi, di dalamnya akan banyak kelonggaran-kelonggaran yang menyesuaikan," ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/05/2022). 

Emil mengatakan, pihaknya akan meneruskan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah di Jabar terkait perpanjangan PPKM yang akan berlangsung hingga 23 Mei 2022. 

Walaupun PPKM diperpanjang, Emil mempersilakan warga untuk beraktivitas tanpa beban, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan disiplin. 

"Makanya arahan Presiden sempat saya dengarkan, dari semuanya, silakan beraktivitas, paling utama memakai masker," katanya.

Jadi, menurut Emil, warga Jabar diberikan kelonggaran karena memang situasinya pandemi sedang melandai. "Jadi kita akan begini (dilonggarkan) dengan memakai masker tapi pas nanti endemi tiba, tidak dipakai," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


GNIJ Klaim Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Terus Menguat! 

Ridwan Kamil Optimistis SMK di Jabar Bisa Raup Rp 2 Miliar per Tahun

Ridwan Kamil Nilai Penundaan Jadwal Masuk Sekolah Langkah Solutif

Ridwan Kamil Lakukan Antisipasi Arus Balik Beserta Ancamannya

Hingga Hari Ini, Kasus Covid 19 di Jabar di Bawah 40-an

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image