Syafril Hengkang, Direktur Persib Ungkap Alasannya 

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kanan) bersama pemain tengah Persib Bandung Syafril Lestaluhu (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kanan) bersama pemain tengah Persib Bandung Syafril Lestaluhu (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3). | Foto: Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali mengumumkan kepergian dari pemain muda. Kali ini Syafril Lestaluhu. Syafril diumumkan hengkang melalui media sosial Persib pada Kamis (12/5/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut keputusan itu diambil berdasarkan diskusi dengan jajaran pelatih. Dimana Syafril tidak masuk dalam proyeksi tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts. “Dia tidak masuk proyeksi tim pelatih,” kata Teddy, Kamis (12/5/2022).

Sebenarnya, kontrak Syafril dengan Persib sendiri sudah berakhir terhitung pada 31 Maret 2022 lalu. Teddy mengakui, kontrak tersebut tidak diperpanjang sehingga Syafril diputuskan pergi dari Persib.

“Kontrak Syafril sendiri sudah habis dan memang diputuskan tidak diperpanjang,” kata Teddy.

Artinya, hingga 12 Mei ini Persib kehilangan 13 pemainnya. Teddy mengakui, tidak akan mengganti ke-13 pemain yang hengkang.

“Kemarin karena Covid-19 ada penambahan pemain. Sekarang maksimal 30,” kata Teddy.

Artinya, Teddy terbuka untuk memenuhi slot pemain atau justru menghentikan perburuan pemain untuk tim. Untuk itu, Teddy melihat situasi yang ada nanti. Mengingat bursa transfer masih akan tetap dibuka. “Lihat situasi saja nanti,” kata Teddy.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pertahankan Pembinaan Pemain Muda, Persib Gelar Festival Persib Academy League

Direktur Persib Ungkap Alasan Syafril Lestaluhu Hengkang

Pesan Pelatih Persib Bandung untuk Trio Timnas U-23 Indonesia

Persib akan Seleksi Pemain Asia, Siapa Saja?

Pemain Persib akan Jalani Tes Medis Sebelum Latihan Perdana Pekan Depan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image