Damkar Depok Evakuasi Biawak Berkeliaran di Rumah Warga

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto

Seekor biawak masuk ke pemukiman warga. (Ilustrasi)
Seekor biawak masuk ke pemukiman warga. (Ilustrasi) | Foto: ABC

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Petugas Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor Biawak yang masuk ke rumah warga di Perumahan Tirta Mandala, Cilodong, Kota Depok. Biawak dengan panjang satu meter di evakuasi dari kolong tempat tidur.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, pihaknya menerjunkan lima personel untuk mengevakuasi seekor biawak dari kolong tempat tidur di rumah seorang warga.

"Lima petugas kami berhasil mengevakuasi biawak yang bersembunyi di kolong tempat tidur. Panjangnya kurang lebih satu meter," ujar Welman di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Kamis (12/5/2022).

Menurut Welman, beberapa hari belakangan ini pihaknya kerap mendapatkan laporan adanya biawak yang masuk ke dalam pemukiman warga. "Diduga, faktor cuaca yang membuat hewan reptil masuk ke pemukiman hingga rumah warga," terangnya.

Lanjut Welman, pihaknya meminta warga untuk mewaspadai hewan-hewan liar yang berkeliaran di pemukiman seperti ular disaat musim penghujan. "Kami imbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan memperhatikan celah-celah rumah agar tidak dimasuki hewan liar," pungkasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Damkar Depok Evakuasi 67 Ekor Ular Selama Musim Hujan

Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Damkar Kota Depok

Damkar Depok Berhasil Evakuasi 120 Ular

Seorang Remaja Ditemukan Tewas di Sungai Ciliwung

Revitalisasi Gasibu Terkendala Cuaca

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image