Kamis 12 May 2022 19:28 WIB

Damkar Depok Evakuasi Biawak Berkeliaran di Rumah Warga

Faktor cuaca diduga membuat hewan reptil masuk ke pemukiman hingga rumah warga.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Seekor biawak masuk ke pemukiman warga. (Ilustrasi)
Foto: ABC
Seekor biawak masuk ke pemukiman warga. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Petugas Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi seekor Biawak yang masuk ke rumah warga di Perumahan Tirta Mandala, Cilodong, Kota Depok. Biawak dengan panjang satu meter di evakuasi dari kolong tempat tidur.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan, pihaknya menerjunkan lima personel untuk mengevakuasi seekor biawak dari kolong tempat tidur di rumah seorang warga.

"Lima petugas kami berhasil mengevakuasi biawak yang bersembunyi di kolong tempat tidur. Panjangnya kurang lebih satu meter," ujar Welman di Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Kamis (12/5/2022).

Menurut Welman, beberapa hari belakangan ini pihaknya kerap mendapatkan laporan adanya biawak yang masuk ke dalam pemukiman warga. "Diduga, faktor cuaca yang membuat hewan reptil masuk ke pemukiman hingga rumah warga," terangnya.

Lanjut Welman, pihaknya meminta warga untuk mewaspadai hewan-hewan liar yang berkeliaran di pemukiman seperti ular disaat musim penghujan. "Kami imbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan memperhatikan celah-celah rumah agar tidak dimasuki hewan liar," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement