Senin 16 May 2022 11:10 WIB

Polres Ungkap Kronologi Kecelakaan Elf Tewaskan Tujuh Orang di Karawang

Kecelakaan Elf hingga menyeberang jalur berlawanan juga membuat 10 orang terluka.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Elf hingga menabrak pengendara motor terjadi di Jalan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Foto: MgIt03
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Elf hingga menabrak pengendara motor terjadi di Jalan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Polres Karawang mengungkap kronologi peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dan 10 orang lainnya luka-luka di Jalan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.Insiden kecelakaan itu terjadi pada Ahad (15/5/2022) sore WIB.

"Sebelumnya kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) kecelakaan yang terjadi pada Ahad (15/5)," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama saat dihubungi di Kabupaten Karawang, Senin (16/5/2022).

Dia menyampaikan, sesuai dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui kalau peristiwa kecelakaan terjadi saat sebuah mobil Elf bernopol T 7556 DB melintasi Jalan Purwasari, Kabupaten Karawang menuju Cikampek. Sesampainya di lokasi kejadian, kata Laode, mobil yang dikemudikan Deni Budiman secara tiba-tiba oleng ke sebelah kanan hingga menabrak median jalan.

Mobil sampai menyeberang ke jalur berlawanan. Kemudian, mobil Elf tersebut menabrak sebuah mobil pick up bernopol T 8493 DZ yang sedang melintas di jalur berlawanan. Selanjutnya, Elf menabrak empat pengendara motor yang sedang melintas, di antaranya sepeda motor Yamaha Vino bernopol T 4850 PJ.

Honda Beat nopol T 3105 HZ, Honda Scoopy nopol T 4577 SU, dan Honda Vario nopol T 2339 MM. "Para pengendara sepeda motor yang tertabrak itu sedang melintas dari arah Cikampek menuju Karawang Kota," kata Laode.

Akibat peristiwa itu, tujuh orang meninggal dan 10 orang mengalami luka-luka. Untuk identitas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan, di antaranya Nunu Dwi Rahmawati (31 tahun), Fitri Safitri (25) dan Haikal P (31), ketiganya merupakan warga Purwasari Karawang.Kemudian Aisyah Binti Aluk (29), Yayan Sopian (30) dan Budi Hartono (37), ketiganya adalah warga Kecamatan Klari Karawang.

Satu korban meninggal lainnya merupakan warga Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, yang bernama Ricky Rianto (36). Keterangan dari pihak kepolisian setempat, enam korban yang meninggal di antaranya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Karya Husada, dan satu korban meninggal lainnya dibawa ke RS Fikri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement