Rabu 18 May 2022 10:57 WIB

Wawali Kota Bogor Berterima Kasih ke Jokowi Telah Beri Bantuan Pedagang

Jokowi bagikan 300 bantuan untuk pedagang di Pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi)yang membagikan sekitar 300 bantuan dalam berbagai bentuk bagi warga Kota Bogor di dua pasar tradisional, yakni Pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar. Dedie mengatakan, bantuan di tengah pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan warga.

"Jadi kami ucapkan terima kasih, warga Kota Bogor sangat berterima kasih ya," katanya di Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/5/2022). Dia menyebutkan, bantuan diberikan kepada 100 orang yang berada di dalam tenda yang disediakan di area Pasar Gunung Batu sedang 200 bantuan lain diberikan secara terpisah pada Selasa (17/5/2022).

Pembagian bantuan di Pasar Gunung Batu terdiri nontunai dari Kemensos dalam program Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Program Keluarga Harapan (PKH) berupa sejumlah alat penunjang aktivitas ekonomi warga dan bantuan tunai berupa bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, serta bantuan presiden modal usaha Rp1,2 juta yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Jokowi menyerahkan secara simbolis bantuan berupa satu motor roda tiga, bantuan kewirausahaan untuk tujuh orang penerima manfaat (PM), santunan YAPI untuk tiga PM, tongkat ketiak untuk tiga PM, dan tongkat kaki tiga untuk satu orang PM. Sehingga di sini total bantuan sebesar Rp 68,7 juta untuk 10 penerima manfaat.

BLT minyak goreng Rp 300 ribu diberikan kepada 90 KPM dengan total bantuan Rp 27 juta dan banpres berupa modal usaha Rp 1,2 juta diberikan kepada banyak 100 KPM, yaitu Rp 120 juta. Total ada 200 bantuan yang diberikan oleh Jokowi di Pasar Gunung Batu.

Selanjutnya, meskipun batal dikunjungi Jokowi, di Pasar Anyar 100 orang pedang tetap mendapatkan banpres modal usaha Rp 1,2 juta. "Tapi presiden secara pribadi juga memberikan bantuan-bantuan baik sembako maupun tunai," kata Dedie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement