Pemkot Depok Siapkan Beasiswa Rp 15 Juta untuk Siswa tak Mampu Bisa Kuliah

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. | Foto: Dok Pemkot Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 589 siswa Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Depok menerima surat kelulusan paket C atau setara sekolah menengah atas (SMA) tahun ajaran 2021/2022. Sebelumnya, ratusan siswa itu telah mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) untuk menentukan kelulusan.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak kepada para lulusan paket C untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Baik, itu tingkat diploma tiga (D3) maupun sarjana (S1). Bahkan, sambung dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu agar bisa kuliah di kampus pilihan.

"Tahun depan, insya Allah Pemerintah Kota Depok akan memberikan beasiswa masuk perguruan tinggi dengan nilai Rp 15 juta. Mudah-mudahan, ini hasil kesepakatan dari kami di Pemkot Depok, baik eksekutif maupun legislatif," ujar Imam usai menyerahkan secara simbolis surat kelulusan paket C di SPNF SKB Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).

Imam mengapresiasi seluruh pihak yang terus berkontribusi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok. Termasuk, bagi mereka yang turut memajukan pendidikan warga Kota Depok.

"Kami dari Pemkot Depok mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh sekolah swasta di Kota Depok yang telah membantu kami dalam meningkatkan IPM Kota Depok dan meningkatkan status pendidikan bagi warga Kota Depok," kata politikus PKS tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


DPRD Kota Depok Setujui Dua Raperda Usulan Pemkot

Hujan Deras dan Angin Kencang Bikin 127 Rumah di Kota Depok Rusak

Pemkot Fasilitasi May Day di Balai Kota Depok Hingga Berlangsung Kondusif

Usai Ikuti Swab Antigen, 11 Guru di Depok Positif Covid-19

Wali Kota Depok Diinterpelasi Anggota DPRD Non-PKS Terkait KDS

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image