Senin 23 May 2022 12:44 WIB

Begal Dihakimi Massa Hingga Meregang Nyawa

Pelaku mengikuti korban yang hendak pulang ke rumah usai berjualan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Begal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Begal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang begal berinisial AH yang tengah beraksi di Jalan Pasir Impun, Gempolsari, Kota Bandung, berhasil terciduk dan dihakimi oleh massa, Sabtu (21/5/2022) malam. Pelaku yang mengalami luka-luka sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diobati. Namun, pada Ahad (22/5/2022), pelaku meregang nyawa.

Pjs Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu mengatakan, korban berinisial DH bersama anaknya tengah mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumah dari tempat berjualan di Melong. Namun, terdapat pengendara motor yang mengikuti mereka dari belakang yang diketahui adalah pelaku.

"Saat korban hendak memasuki perumahan, tiba-tiba pelaku yang mengikuti dari belakang menarik tas yang sedang dipakai (korban), membuat korban terjatuh," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022).

Dia menuturkan, korban sempat berupaya mempertahankan tasnya. Namun, pelaku mengeluarkan senjata tajam golok.

 

Korban pun meminta pertolongan kepada warga setempat, hingga akhirnya seorang warga menolong dengan memegang sepeda motor pelaku. Namun, pelaku kembali mengeluarkan senjata tajam dan membuat tangan warga terluka.

Rahayu mengatakan, korban pun langsung meneriaki pelaku maling saat hendak kabur. Pelaku berhasil diamankan, serta langsung dihakimi massa. Korban sendiri mengalami lecet di tangan dan kaki.

"Pelaku diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih karena mengalami luka akibat dihakimi oleh warga. Pada hari Ahad jam 16.15 WIB pelaku meninggal dunia," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement