Begal Dihakimi Massa Hingga Meregang Nyawa

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Ilustrasi Begal
Ilustrasi Begal | Foto: Foto : MgRol112

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang begal berinisial AH yang tengah beraksi di Jalan Pasir Impun, Gempolsari, Kota Bandung, berhasil terciduk dan dihakimi oleh massa, Sabtu (21/5/2022) malam. Pelaku yang mengalami luka-luka sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diobati. Namun, pada Ahad (22/5/2022), pelaku meregang nyawa.

Pjs Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu mengatakan, korban berinisial DH bersama anaknya tengah mengendarai sepeda motor hendak pulang ke rumah dari tempat berjualan di Melong. Namun, terdapat pengendara motor yang mengikuti mereka dari belakang yang diketahui adalah pelaku.

"Saat korban hendak memasuki perumahan, tiba-tiba pelaku yang mengikuti dari belakang menarik tas yang sedang dipakai (korban), membuat korban terjatuh," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/5/2022).

Dia menuturkan, korban sempat berupaya mempertahankan tasnya. Namun, pelaku mengeluarkan senjata tajam golok.

Korban pun meminta pertolongan kepada warga setempat, hingga akhirnya seorang warga menolong dengan memegang sepeda motor pelaku. Namun, pelaku kembali mengeluarkan senjata tajam dan membuat tangan warga terluka.

Rahayu mengatakan, korban pun langsung meneriaki pelaku maling saat hendak kabur. Pelaku berhasil diamankan, serta langsung dihakimi massa. Korban sendiri mengalami lecet di tangan dan kaki.

"Pelaku diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih karena mengalami luka akibat dihakimi oleh warga. Pada hari Ahad jam 16.15 WIB pelaku meninggal dunia," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image