Persib Pastikan Gunakan Stadion GBLA Sebagai Kandang Musim Depan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Direktur Utama PT PBB, Teddy  Tjahjono meninjau Stadion GBLA.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Direktur Utama PT PBB, Teddy Tjahjono meninjau Stadion GBLA. | Foto: dok. Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung sebagai kandang musim depan. Persib pun telah menggunakan Stadion GBLA untuk latihan pada Selasa (24/5/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat  menyebut, Persib telah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang. Dia berterima kasih pada jajaran Pemkot Bandung hingga akhirnya Persib bisa kembali setelah terakhir bermain 2018 lalu.

"Kami dari Persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung yana mulyana beserta dengan jajarannya, yang pada akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba untuk merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa," kata Teddy.

"Karena kita akan ber-homebase di sini. Buat tim sangat penting bisa kembali merasakan atmosphere GBLA seperti apa buat persiapan mereka homebase di GBLA," kata Teddy.

Di sisi lain, Teddy mengaku, belum memikirkan apakah Persib akan menggunakan Stadion GBLA untuk laga uji coba melawan tim lain. Mengingat, Persib sudah memiliki rencana untuk melakukan pemusatan latihan di Batam.

Hal ini tentu berbeda dengan apa yang dilakukan Persebaya Surabaya saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Ahad (22/5/2022) lalu. Dimana ribuan suporter akhirnya bisa menonton langsung di stadion.

"Mungkin sesuai dengan diskusi dengan coach Robert, sampai saat ini belum ada agenda ujicoba karena memang rencananya mau ada Piala Presiden jadi belum ada rencana uji coba," kata Teddy.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Nick Kuipers tak Temui Masalah Berarti pada Pekan Pertama Latihan Persib

Persib tak akan Buru-Buru Cari Kiper Utama

Persib tak Akan Buru-Buru Cari Kiper Utama

Tubuh Malah Makin Bugar di Usia 40 Tahun, Kiper Persib Ini Siap Berikan yang Terbaik

Pelatih Persib Bandung Belum Bisa Memetakan Persaingan Liga 1 Musim Depan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image