Meski Sudah Ditahan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Bus di Ciamis

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto

Bus Pariwisata mengalami kecelakaaan di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022). Sejumlah orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.
Bus Pariwisata mengalami kecelakaaan di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022). Sejumlah orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, hingga Selasa (24/5/2022) siang. Hingga kini, belum ditetapkan tersangka dalam peristiwa kecekakaan yang menyebabkan empat orang meninggal dunia dan belasan orang luka-luka itu.

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Ciamis, Iptu Magdalena, mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan kepada sopir bus pariwisata tersebut. Karena itu, pihaknya masih belum bisa menentukan tersangka dalam kasus itu.

"Soalnya sopir masih diperiksa, jadi belum selesai," kata dia saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (24/5/2022) siang.

Ihwal hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), Magdalenda juga masih belum dapat menyampaikan. Polisi masih harus melakukan gelar perkara terkait kasus itu. Baru, hasil olah TKP bisa disampaikan.

"Semalam kami sudah melakukan gelar berkas awal. Namun, rencananya kami akan melakukan gelar perkara lagi nanti sore," kata dia.

Magdalena menegaskan, hingga saat ini polisi belum menetapkan adanya tersangka dalam kasus itu. Penetapan tersangka akan dilakukan setelah hasil gelar perkara kedua.

Kendati demikian, sopir bus pariwisata tersebut telah ditahan. Polisi juga telah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk kondektur bus. "Barang bukti laka juga sudah kami amankan di Polres Ciamis," kata dia.

Peristiwa kecelakaan bus pariwisata di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, terjadi pada Sabtu (21/5/2022) sore. Akibat kecelakaan itu, empat orang meninggal dunia dan 15 orang luka-luka. Selain itu, sebanyak empat rumah warga dan sejumlah kendaraan rusak karena ditabrak bus pariwisata yang mengalami kecelakaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Bus di Ciamis

Polisi Deteksi Keberadaan Sopir Kecelakaan Bus di Ciamis

Kecelakaan Bus di Ciamis, Jumlah Korban Terus Didata

Antisipasi Balapan Liar, Polres Ciamis Rutin Patroli Subuh

Polisi: Kasus Moge Tabrak Anak Kembar Dilimpahkan ke Kejari Ciamis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image