Jasad Bayi Ditemukan di Tepian Sungai Cisadane

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Penemuan mayat bayi. (Ilustrasi)
Penemuan mayat bayi. (Ilustrasi) | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penemuan jasad bayi di tepian Sungai Cisadane, tepatnya di Kampung Pulo Empang, Kelurahan Paledang, Kecamatwn Bogor Tengah, Kota Bogor pada Selasa (24/5) gegerkan warga. Jasad bayi tersebut diduga berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Dede Kasmadi, mengatakan penemuan jasad bayi tersebut sekitar pukul 07.09 WIB. Dimana saksi yang merupakan seorang pemulung, sedang melintas di sekitar TKP.

“Saksi kemudian melihat di tepian Sungai Cisadane terdapat janin bayi yang tertimbun tumpukan sampah,” ujar Dede, Selasa (24/4).

Mengetahui kejadian tersebut, sambung dia, saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar untuk memastikan bahwa ditumpukan sampah tersebut merupakan janin bayi. Kemudian piket Reskrim Polsek Bogor Tengah bersama tim Inafis Polresta Bogor Kota mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dede menyebutkan, mayat janin tersebut diperkirakan berusia antara enam atau tujuh bulan. Saat ditemukan, tidak ada sehelai kain pun yang menempel di tubuh sang bayi.

“Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Bogor dan diserahkan kepada forensik RSUD Kota Bogor. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Salah seorang saksi, Agus Hermawan (49 tahun) mengatakan, penemu jasad bayi tersebut merupakan seorang pemulung. Usai melaporkan temuan tersebut, sang pemulung menghilang didugda ketakutan.

“Jadi kondisinya tengkurep, masih di aliran air di atas sampah. Kayaknya jenis kelamin laki-laki,” tuturnya.

Menurut Agus, bayi tersebut memang sudah ada di TKP sejak awal. Lantaran tertahan oleh sampah-aampah yang ada di sungai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Terjatuh dari Sepeda, Wawali Kota Bogor Alami Patah Tulang

Dua Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Cisadane Kota Tangerang

Karyawan RSUD Kota Bogor yang Terlibat Narkoba Diputus Kontrak

Karyawan RSUD Kota Bogor yang Terlibat Narkoba Diputus Kontrak

Sudah Terisi 50 Persen, RSUD Kota Bogor Tambah Tempat Tidur Isolasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image