Mohon Doa Putra Pertama Ridwan Kamil yang Hanyut Bisa Ditemukan

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).
Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022). | Foto: istimewa/doc keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Putra pertama dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Bern, Swiss. Dia dilaporkan hilang saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya pada Kamis (26/5/2022).

Informasi tersebut dibenarkan oleh perwakilan pihak keluarga, yaitu Elpi Nazmuzaman, yang merupakan adik kandung M Ridwan Kamil. "Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022).

Menurut dia, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, gubernur Jabar tersebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi. "Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," ucap Elpi.

Dia menerangkan, Eril hilang saat berenang di Sungai Aaree. Korban terseret arus sungai yang cukup deras. "Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat," ujar Elpi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pemprov Jabar Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Putra Sulung Ridwan Kamil

Kronologi Hilangnya Putra Ridwan Kamil Saat Berenang di Sungai Aare Swiss

Gubernur Ridwan Kamil Kunjungan Kerja ke Eropa Temui Investor

Kang Emil Usulkan Tiga Penjabat di Jabar ke Kemendagri

Kang Emil Sebut Sholat Id di 56 Ribu Tempat di Jabar Berlangsung Lancar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image