Walkot Bandung Sebut Stadion GBLA Resmi Jadi Homebase Persib

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung. | Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah resmi menjadi home base klub Presib Bandung. Proses administrasi sendiri terkait pengelolaan stadion masih berlangsung.

"Iya sudah (home base Persib), makanya kemarin mangga klarifikasi mah langsung aja (ke Persib)," ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Dia menuturkan, menyangkut nilai lelang sendiri menyesuaikan dengan regulasi yang ada. Kontribusi yang didapat oleh Pemkot Bandung sendiri yaitu tetap dan kontribusi tidak tetap.

"Itu nanti lah, kan ada kontribusi tetap regulasinya kan begitu ada kontribusi tetap yang harus dibayar, setiap tahun juga ada kontribusi tidak tetap itu memang yang fluktuatif," katanya.

Sebelumnya, Persib Bandung dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung sebagai kandang musim depan. Persib pun telah menggunakan Stadion GBLA untuk latihan pada Selasa (24/5/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat  menyebut, Persib telah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai kandang. Dia berterima kasih pada jajaran Pemkot Bandung hingga akhirnya Persib bisa kembali setelah terakhir bermain 2018 lalu.

"Kami dari Persib mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung yana mulyana beserta dengan jajarannya, yang pada akhirnya kita bisa berlatih di GBLA untuk mencoba untuk merasakan suasana lagi di GBLA seperti apa," kata Teddy.

"Karena kita akan ber-home base di sini. Buat tim sangat penting bisa kembali merasakan atmosphere GBLA seperti apa buat persiapan mereka homebase di GBLA," kata Teddy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Robert Lihat Peluang David Da Silva dan Ciro Alves Main di Gim Internal

Yana Ajak Warga Berdoa Bersama untuk Keselamatan Putra Sulung Ridwan Kamil

Ciro Alves Apresiasi Antusiasme Bobotoh Persib

Nick Kuipers Taruh Harapan kepada Pemain Anyar Persib Bandung

Persib Sambut Kedatangan Ciro Alves dan David Da Silva

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image