Dua Sejoli Bunuh Wanita Paruh Baya Demi Uang Rp 100 Juta

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Korban pembunuhan (ilustrasi).
Korban pembunuhan (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Polisi meringkus dua pelaku pembunuhan terhadap wanita berinisial Z (51 tahun) yang jasadnya ditemukan di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/5). Kedua pelaku membunuh korban lantatan hendak menagih hutang kepada korban.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan menngungkapkan, pembunuhan tersebut bermula ketika dua pelaku yakni laki-laki berinisial AM (26 tahun) dan kekasihnya TO (21 tahub) hendak menagih hutang kepada korban sebesar Rp 100 juta. Keduanya pun mendatangi korban di wilayah Tangerang Selatan.

“Jadi tersangka TO ini, berupaya menagih hutang dari korban kepada ayahnya sebesar Rp 100 juta. Jadi hutang itu, terkait ayahnya tersangka TO ini meminjamkan uang investasi untuk dipinjam pinjamkan lagi ke orang lain. Jadi profesi korban ini seperti bank keliling,” kata Siswo, Jumat (27/5).

Kemudian, lanjutnya, pada Kamis (19/5) kedua pelaku datang untuk menagih hutang tersebut. Sebelumnya, keduanya dan telah berencana membunuh korban apabila hutang tersebut tidak dibayar. Korban pun diajak untuk pergi menggunakan mobil sewaan.

“Ketika tiba di suatu lokasi sepi di daerah Sawangan, posisinya korban itu berada duduk di bangku tengah sebelah kiri. Tersangka TO itu duduk di sebelah kanan. Sedangkan tersangka AM itu kondisinya sebagai pengemudi di depan,” jelasnya.

Kemudian, pelaku TO membenturkan kepala korban ke bangku depan dan AM menekan leher korban. Tak sampai di situ, leher korban dililit oleh kabel charger sampai memastikan korban meninggal dunia.

Pada akhirnya, kedua pelaku membuang mayat korban di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor. Baru pada 21 Mei 2022 jasad korban ditemukan warga.

“Di hari Sabtu tanggal 21 Mei kami mendapat informasi ada penemuan sesosok mayat yang awalnya tidak ada identitas. Kemudian kami olah TKP, berkat kemampuan dari inafis kami berhasil mendapat identitas korban inisial Z umurnya 51 tahun alamatnya di Tangerang Selatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Dua Sejoli Pembunuh Ade Sara Jalani Tes Kesehatan

Dua Mayat di Hutan Ternyata Bapak-Anak

Dua Sejoli Ditemukan Tewas di Hutan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image