Polisi Masih Selidiki Temuan Jasad Bayi di Aliran Sungai Cisadane

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Polisi menyelidiki lokasi penemuan jasad bayi di aliran Sungai Cisadane (ilustrasi).
Polisi menyelidiki lokasi penemuan jasad bayi di aliran Sungai Cisadane (ilustrasi). | Foto: Republika/Eva Rianti

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota telah melakukan pemeriksaan terhadap jasad bayi, yang ditemukan di aliran Sungai Cisadane pada Selasa (24/5). Bayi tersebut ditemukan seseorang, tepatnya di Kampung Pulo Empang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Perkiraan (hanyut) sekitar tiga hari karena kondisinya sudah terlalu banyak air atau sudah terendam beberapa hari. Jadi sekitar tiga harian," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto kepada Republika di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/5).

Dhoni mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi. Termasuk saksi pertama yang melihat dan menemukan jasad bayi tersebut. Menurut dia, penyidik ingin memastikan apakah jasad bayi laki-laki itu berada di pusaran air, atau berada di tumpukan sampah.

"Takutnya ini ada pembuangan bayi di daerah hulu atau bagaimana hingga akhirnya sampai di tempat kejadian perkara (TKP)," tutur Dhoni.

Kendati demikian, polisi masih mendalami kasus itu. Hal itu untuk mengungkap identitas bayi tersebut. "Apakah bayi ini dibuang langsung di TKP atau ada kiriman dari hulu sehinga tersangkut di Cisadane Empang ini," ucap Dhoni.

Sebelumnya, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Dede Kasmadi mengatakan, penemuan jasad bayi tersebut sekitar pukul 07.09 WIB. Saksi yang merupakan seorang pemulung melihat ada bayi kala melintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Mengetahui kejadian tersebut, sambung dia, saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar untuk memastikan ditumpukan sampah tersebut merupakan janin bayi. Kemudian, personel piket Reskrim Polsek Bogor Tengah bersama tim Inafis Polresta Bogor Kota mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Dede menyebutkan, mayat janin tersebut diperkirakan berusia antara enam atau tujuh bulan. Saat ditemukan, tidak ada sehelai kain pun yang menempel di tubuh sang bayi. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Bogor dan diserahkan kepada forensik RSUD Kota Bogor. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan," ujar Dede.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jasad Bayi Bertali Pusar Ditemukan di Saluran Lingkungan Wonoyoso

Polisi Bekuk Delapan Pemuda di Kota Bogor yang Hendak Tawuran

Polisi Ringkus Pasutri Pencuri Toko Bangunan di Kota Bogor

Tidak Ada Tanda Pelecehan di Tubuh Mayat dalam Plastik

Polisi Tangkap Perempuan Muda yang Buang Bayinya di Sungai

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image