Polda Jabar: Penetapan Status Gary Iskak Tergantung Hasil Assessment

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Aktor Gary Iskak tengah dibawa petugas di Mapolda Jawa Barat.
Aktor Gary Iskak tengah dibawa petugas di Mapolda Jawa Barat. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jawa Barat  mengungkapkan,  aktor Gary Iskak telah menjalani assessment dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat. Sebelumnya, dia ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

"Selain itu telah dilakukan gelar perkara," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, Ahad (29/5/2022).

Dia mengatakan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Gary Iskak dan saksi-saksi yang terkait dalam kasus tersebut. Termasuk telah dilakukan assessment ke BNN dan dilakukan gelar perkara.

"Penetapan status (Gary Iskak) tergantung hasil assessment," ujarnya. Hasil assessment akan disampaikan pada ekspos yang akan digelar, Senin (30/5/2022).

Ibrahim mengatakan, pihaknya akan segera merilis terkait perkembangan kasus penyalahgunaan narkotika yang melibatkan aktor Gary Iskak. "Sudah dilaksanakan assessment dan dilakukan gelar perkara, besok kita rilis," katanya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat mengamankan lima orang berinisial GI, TR, DW, AR, dan SP  yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu di kawasan Pasir Putih, Kota Bandung. Salah seorang diantaranya berinisial GI merupakan artis peran yaitu Gary Iskak. 

Ibrahim mengatakan, petugas telah berhasil mengamankan kelima pelaku saat mengkonsumsi sabu Senin (23/5/2022) malam. Tes urine yang dilakukan terhadap kelima orang tersebut positif.

"Telah dilakukan penangkapan terhadap lima orang pada saat melakukan atau mengkonsumsi sabu tadi malam," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Dirresnarkoba Polda Jabar Kombes Johannes R Manalu mengatakan, petugas melakukan penangkapan terhadap kelima orang tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Mereka tengah mengonsumsi sabu. 

"Memang kita dapatkan ada lima yang saat itu sedang bersama-sama mengonsumsi narkotika jenis sabu," katanya. Pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Mengapa Polisi tak Kunjung Temukan Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang?

Polda Jabar Prediksi Ada Arus Balik Lebaran 2022 Susulan

Libur Panjang, Polda Jabar Berlakukan Rekayasa Lalin di Jalur Wisata

Libur Panjang, Polda Jabar Akan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Wisata

Akses Tol Gedebage KM 149 Dibuka demi Atasi Kemacetan di Cileunyi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image