Senin 30 May 2022 14:47 WIB

Polisi Tangkap 3 Orang Penusuk Pemuda di Bandung

Pelaku dan korban saling mengenal dan terlibat cekcok di tempat game online.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unit Reskrim Polsek Arcamanik berhasil menangkap tiga orang pelaku berinisial MIA, ROT dan VS yang menusuk pemuda bernama Oki Krisman (24 tahun) di Cisaranten Kulon, Kota Bandung. Akibat peristiwa tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, para pelaku dengan korban saling mengenal. Motif mereka melakukan penusukan kepada korban karena selisih paham sedangkan korban lainnya Yudi hanya terkena sabetan senjata tajam dan berhasil melarikan diri.

"Motif pelaku karena selisih paham, barang bukti yang diamankan samurai, stik baseball dan lainnya," ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Senin (30/5/2022). Selain itu para pelaku berada dalam pengaruh minuman keras. 

Dia mengatakan, pihaknya masih mengejar satu pelaku lain yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Akibat perbuatan para pelaku dijerat pasal 170 KUHPidana dengan ancaman di atas 5 tahun.

Sebelumnya, seorang pemuda berinisial OKM (24 tahun) menjadi korban penusukan yang dilakukan oleh teman korban menggunakan senjata tajam samurai, Sabtu (21/5/2022) di Jalan Pengairan, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kota Bandung. Akibatnya korban meregang nyawa.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo membenarkan, peristiwa penusukan seorang pemuda oleh pelaku yang diketahui teman korban dan teman-teman pelaku lainnya. Pelaku dan korban sebelumnya sudah saling mengenal.

"(Korban) didatangi sama pelaku jam 23.30 WIB," ujarnya, Ahad (22/5/2022). 

Dia menuturkan, peristiwa penusukan bermula saat korban bertemu pelaku di tempat game online. Setelah bertemu, keduanya terlibat perselisihan dan cekcok hingga pelaku menusuk korban dan meninggal dunia di lokasi tersebut. 

Korban, Rudi mengatakan, mengalami sejumlah luka tusuk yang salah satunya mengenai pinggang. "Kena bagian pinggang (korban)," katanya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement