Wali Kota Bern Mendukung Optimal Pencarian Eril

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto

Ridwan Kamil dan tim SAR Bern yang terdiri dari polisi air, polisi medis, dan pemadam kebakaran melanjutkan pencarian.
Ridwan Kamil dan tim SAR Bern yang terdiri dari polisi air, polisi medis, dan pemadam kebakaran melanjutkan pencarian. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BERN - Wali Kota Kota Bern, Alec Van Graffenried, menyampaikan, simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil dan istrinya Atalia atas hilanya putra Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril. Dalam kesempatan menemui Ridwan Kamil, Graffenried menyampaikan dikungan optimal dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare, kota Bern. 

"Ditemani Dubes RI untuk Bern Muliaman Hadad, Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril kepada Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia," kata KBRI Bern melalui keterangan persnya, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta Atalia juga bertemu dengan Heinrich. Dia adalah penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat itu.

Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

Proses pencarian terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan melalui metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari, Senin (30/5/2022) waktu setempat. Pencarian juga mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kantor Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Wali Kota Bern Sampaikan Simpati untuk Ridwan Kamil

Bima Arya: Keluarga Ridwan Kamil Tegar, Siap Terima Kemungkinan Terburuk

Wali Kota Bern Dukung Optimal Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil

Nenek dan Kakek Eril Gelar Doa Bersama, Wagub Jabar: Semoga Segera Ditemukan

Postingan Pertama Ridwan Kamil: Mohon Doanya Allah Memudahkan Ikhtiar Ini

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image