Rabu 01 Jun 2022 19:59 WIB

Tinjau Sirkuit Ancol, Anies: Jakarta E-Prix Siap Digelar

Anies berterima kasih kepada Ahmad Sahroni yang all out mempersiapkan ajang balapan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).
Foto: @FIAFormulaE
Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Co-Founder Formula E, Alberto Longo dan Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni meninjau Sirkuit Ancol pada Rabu (1/6/2022). Peninjauan itu menjelang tiga hari penyelenggaraan balap mobil listrik bertaraf internasional pertama di Indonesia itu pada Sabtu (4/6/2022).

Selama berkeliling Sirkuit Ancol, Anies memastikan, persiapan yang dikerjakan penyelenggara berjalan dengan baik, lancar, dan tuntas. "Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tiga hari menjelang pelaksanaan bisa dikatakan seuruh persiapan sudah selesai," ucap Anies usai peninjauan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu.

"Ada finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix ini sudah siap," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) tersebut.

Terkait animo masyarakat, Anies mengaku sangat terkesan. Pasalnya, penjualan tiket juga berlangsung lancar dan sukses. "Kemudian, kita juga bersyukur penjualan tiket sudah tuntas. Nanti, ada 22 ribu orang yang akan berada di dalam kawasan sirkuit ini," terangnya.

Anies pun mengapresiasi peran seluruh pihak, mulai organizing committee Jakarta E-Prix, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pihak Formula E Organization (FEO) yang bermarkas di London, Inggris atas dukungan penuh terhadap pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022. "Kita bersyukur atas kerja sama dengan semua pihak. Terima kasih kepada Bapak Ahmad Sahroni yang all out, sehingga event ini terlaksana dengan baik."

Selain itu, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Jakpro yang juga sudah bekerja optimal dalam mempersiapkan Formula E di Jakarta. "Lalu, di samping saya ada Bapak Alberto Longo dari Formula E yang berbasis di London, beliau datang ke sini melihat kesiapannya. Ada pula tim internasional yang datang dan menyiapkan semua," jelasnya.

Sementara itu, Co-Founder Formula E Alberto Longo yang melihat langsung rampungnya seluruh persiapan jelang event Jakarta E-Prix turut terkesan dengan selesainya Sirkuit Ancol. Dia bahkan menyebut, acara Jakarta E Prix akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah Formula E.

"Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix)," ujar Longo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement