Sabtu 04 Jun 2022 06:14 WIB

Ridwan Kamil Telah Sampai di Rumah Dinas Pakuan

Rombongan Ridwan Kamil tiba di bandara pukul 15.30 dan langsung menuju rumah dinas.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman meminta maaf untuk sementara waktu agar diberi ruang privasi untuk keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman meminta maaf untuk sementara waktu agar diberi ruang privasi untuk keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya telah sampai ke tanah air bersama istrinya Atalia Praratya dan anaknya Zara, Jumat (3/5). Ridwan Kamil mendarat di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 15.30 WIB langsung menuju Rumah Dinas Gedung Pakuan.

"Alhamdulillah Kang Emil, Teh Lia, Zara sudah berada di tanah air. Tadi mendarat sekitar pukul 15.30 WIB langsung ke sini dan telah tiba di Pakuan," ujar Kakak Kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman.

Saat ini, menurut Erwin, Ridwan Kamil sedang berkumpul dengan keluarga inti. Namun, Erwin meminta maaf untuk sementara waktu agar diberi ruang privasi untuk keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. 

"Mohon diberi privasi untuk penguatan bersama keluarga inti. Pada waktunya insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali. Tetapi sementara ini kami mohon ruang waktu dan privasinya," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakhiri izin dengan alasan penting dari Kementerian Dalam Negeri. Hari ini, Jumat (3/5) Ridwan Kamil sekeluarga kembali ke Indonesia. 

Hal ini dilakukan, setelah tujuh hari pencarian Emmeril Kahn Mummtadz alias Eril di Sungai Aare, Swiss, belum ketemu juga.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar selaku Juru Bicara dari Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, masa izin Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan berakhir pada 4 Juni 2022. Gubernur akan kembali bekerja pada hari Senin (6/6/2022), pekan depan. 

"Beliau (Gubernur) akan beraktivitas dalam pekerjaan mulai hari Senin seperti biasa," kata Wahyu di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (3/6). 

Rombongan keluarga Gubernur diperkirakan tiba dalam waktu dekat di Tanah Air. Setelah itu Ridwan Kamil dan istri akan memulai aktivitas dengan pengajian keluarga pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Juni. 

"Insya Allah, Pak Gubernur dan keluarga segera tiba di Bandung untuk kemudian Sabtu dan Minggu akan ada pengajian keluarga," katanya. 

Selama dua hari ke depan, Wahyu meminta, pengertian dari masyarakat umum, juga media (wartawan) agar memberikan waktu kepada Ridwan Kamil. 

Dalam waktu dekat masyarakat akan mendengar langsung terkait pernyataan Gubernur selama melakukan pencarian putra sulung yang sangat ia cintai. 

"Kami mohon pengertian dari media dan masyarakat umum untuk memberikan waktu kepada Pak Gubernur, sehingga insyaallah pada waktunya akan ada pernyataan langsung yang disampaikan oleh Pak Gubernur," papar Wahyu. 

Selama Gubernur berada di Swiss, roda pemerintahan Pemda Provinsi Jabar tetap berjalan dipimpin oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, yang didapuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur sampai 4 Juni 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement