Sabtu 04 Jun 2022 07:40 WIB

Polres Garut Selidiki Kasus Wisatawan Meninggal di Taman Air Darajat

Insiden tersebut terjadi saat musim libur Lebaran pada 5 Mei 2022.

Wisata air Darajat. Kolam renang Darajat Pass Water Park / Puncak Darajat (Derajat Pass).
Foto: garutkab.co.id
Wisata air Darajat. Kolam renang Darajat Pass Water Park / Puncak Darajat (Derajat Pass).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepolisian Resor Garut menyelidiki kasus seorang wisatawan asal Bandung yang meninggal duniasaat berenang di kolam taman air panas Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan memeriksa sejumlah saksi termasuk pengelola wisata tersebut."Ya, sudah diperiksa," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi kepada wartawan di Garut, Jumat (3/6/2022).

Ia menyampaikan jajarannya masih terus mendalami kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi di lapangan seperti kepala desa setempat dan pihak lainnya.Terkait apa saja pemeriksaannya, kata Dede, masih pendalaman oleh tim penyidik."Masih didalami tim penyidik," katanya.

Baca Juga

Manajer Puncak Darajat, Winda saat dihubungi wartawan membenarkan telah memenuhi panggilan polisi terkait kasus seorang wisatawan yang tewas di tempat wisata."Iya betul kemarin selesai dimintai keterangan," kata Winda.

Ia mengaku sudah menyampaikan semua tentang insiden itu, dan sudah memberikan pertolongan terhadap korban.Selain itu, lanjut dia, juga menyampaikan tentang tidak ada tuntutan dari pihak keluarga korban.

"Saya sudah mengutarakan bahwa tidak ada tuntutan apapun dari keluarga korban, kita juga sudah mengupayakan pertolongan terhadap korban, semoga tidak berlanjut masalahnya ya pak," kata Winda.

Sebelumnya seorang wisatawan asal Bandung ditemukan tewas di kolam renang objek wisata pemandian air panas Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut saat musim libur Lebaran pada 5 Mei 2022.Korban bernama Enyang (57) warga Kampung Bojong Lendeh, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung pertama kali ditemukan oleh pekerja kolam yang sebelumnya mendengar informasi dari seorang pengunjung melihat orang tenggelam, kemudian mengeceknya dan berusaha mengangkat korban dari kolam.

Korban saat diangkat dalam kondisi lemas diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia, kemudian saksi lain dibantu seorang pengunjung mengangkat korban menuju ruangan pemeriksaan lalu dibawa ke Puskesmas Padaawas.Objek wisata pemandian air panas Darajat merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang ramai dikunjungi oleh wisatawan saat musim libur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement