Atalia Kamil Bercerita Putranya Ditemukan dalam Kondisi Tersenyum

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya alias Bu Cinta.
Ketua TP-PKK Jawa Barat Atalia Praratya alias Bu Cinta. | Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi/wsj.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, ditemukan dalam kondisi utuh dan tersenyum. "Alhamdulillah, Allahu Akbar!" ucap Atalia dalam akun Instagram @ataliapr dikutip di Kota Bandung, Provinsi Jabar, Jumat (10/6/2022).

Dalam unggahannya yang disertai sketsa kartun yang berisi cerita keluarga kecilnya, Atalia menuturkan rasa khawatir dan gundah yang dirasakan sebelum jenazah Eril ditemukan. Kini, perasaan itu berubah menjadi ucapan syukur.

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," kata Atalia.

Perempuan yang akrab disapa Bu Cinta itu tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan berulang kali mengucap kalimat takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar. Alhamdulillah ya Allah terima kasih atas segala kasih sayang-Mu kepadanya," kata Atalia.

Jenazah Eril berhasil ditemukan kepolisian mengambang di Bendungan Engelhalde, Kota Bern, Swiss pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat. Eril rencananya dipulangkan ke Indonesia pada Ahad (12/6/2022), dan dimakamkan di Kota Bandung pada Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Eril akan Dimakamkan di Cimaung Kabupaten Bandung

Kang Emil Jelaskan Alasan Jenazah Eril Masih Utuh Setelah Tenggelam 14 Hari

Ridwan Kamil Sebut Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus

Tangis Atalia Pecah ketika Vical dengan Ridwan Kamil di Swiss

Ridwan Kamil Bahagia Bisa Peluk Jenazah Eril

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image