Jumat 10 Jun 2022 14:07 WIB

Walkot Bandung Ajak Bobotoh Sportif saat Nonton Persib di Stadion GBLA

Semua pihak diharapkan dapat menjaga keamanan selama pertandingan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Foto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengajak bobotoh klub Persib Bandung dan suporter klub lain yang akan menonton pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk sportif. Babak penyisihan Piala Presiden tahun 2022 untuk grup C yang berisi Persib Bandung, Persebaya, Bali United dan Bhayangkara FC akan digelar Ahad (12/6/2022).

"Mudah-mudahan Bonek dan Bobotoh yang bersahabat, mengajak bersama-sama jaga kondusifitas kan kita mau nonton butuh sportivitas dan kondusifitas," ujarnya disela-sela kegiatan bebersih Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (10/6/2022).

Dia mengatakan, apabila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan maka pihak panitia penyelenggara maupun Persib Bandung bisa mendapatkan sanksi. Oleh karena itu semua pihak diharapkan dapat menjaga keamanan selama pertandingan.

"Kalau nggak itu nanti ada sanksi yang harus dihimdari. Kalau ada apa-apa kasian sama Persib sebagai panpel," katanya.

Yana mengatakan, kapasitas penonton yang dapat menonton di stadion kurang lebih 15.500 kursi di tribun bagian bawah. Keputusan hanya tribun bagian bawah yang dapat dipakai menonton dilakukan mengingat keamanan dan pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

"Meski Jawa Bali sudah PPKM satu diharapkan tidak euforia, jadi bertahap. Ini juga tempat baru digunakan kembali, jadi untuk kapasitas di kita digunakan tribun bawah total 15.500," katanya. 

Namun, untuk pertandingan liga satu Indonesia pihaknya belum mendapatkan informasi jumlah penonton yang dapat hadir di stadion. Kata dia, panitia menyiapkan layar di luar stadion untuk mewadahi para suporter yang ingin menonton namun tidak memiliki tiket. 

Selain itu, Polda Jawa Barat menyiapkan 60 tenda dan dapur umum untuk para Bonek Mania yang akan datang. "Insya Allah kita jaga sama-sama (kegiatan Piala Presiden)," katanya. 

Di samping itu, pihaknya melaksanakan bersih-bersih Stadion GBLA bersama berbagai pihak di antaranya bobotoh jelang pertandingan nanti. Juga, dilakukan doa bersama agar selama pertandingan berjalan lancar dan berkah. 

Fasilitas yang masih harus diperbaiki diharapkan dapat dilakukan oleh pihak pengelola. "Mudah-mudahan dari tempat ini juga akan lahir pemain-pemain sepakbola yang tentu bisa memberikan prestasi dan Persib bisa jadi juara dan mudah-mudahan tempat ini kita lakukan doa bersama memberikan keberkahan kita semua. Insya Allah," ungkapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement