Debut Gol David Da Silva untuk Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Striker Persib Bandung David Da Silva merayakan golnya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden  antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1.
Striker Persib Bandung David Da Silva merayakan golnya pada laga penyisihan Grup C Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (12/6/2022). Laga berakhir imbang dengan skor 1-1. | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meraih satu poin usai menahan imbang Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (13/6/2022). Dalam laga ini debut gol pemain Persib, David Da Silva di Stadion GBLA menjadi gol penyelamat.

Persib sempat tertinggal dari gol cepat Novri Setiawan di menit dua. Meski dengan susah payah, Persib akhirnya membalas gol itu dari tendangan bebas David Da Silva. 

"Ya tentunya itu luar biasa. Karena itu gol pertama saya untuk tim ini di kandang dan saya selalu rindu mencetak gol di depan suporter," kata David usai laga.

David mengakui salah satu kecintaannya pada sepak bola adalah karena bermain di hadapan penonton. Dengan atmosfer yang seperti malam tadi, David mengakui, golnya itu seakan menjadi gol pertama dalam karirnya.

"Saya rindu datang ke stadion (yang dipenuhi suporter) dan itu seakan menjadi gol pertama di karir saya," kata David.

David mengakui, permainannya malam itu adalah realisasi untuk janjinya jika suporter hadir di lapangan. Menurutnya, kehadiran suporter di lapangan adalah motivasi terbesar khususnya dalam mencetak gol.

"Luar biasa, seperti yang sudah saya katakan bahwa semua mencurahkan perhatiannya ke permainan. Suporter seperti bermain bersama kami pemain di lapangan, mereka mendorong kami untuk bisa mencetak gol dan bermain dengan baik," kata David.

"Ini perasaan luar biasa bagi saya dan kehadiran mereka seolah menjadi tambahan pemain bagi kami di lapangan," kata David.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Akibat Minim Aliran Bola, Persib Main Imbang dengan Bali United

Pelatih Bali United Akui Ketangguhan Persib Sebagai Lawan yang Sepadan

Pelatih Bali United Semringah Pasukannya Jebol Gawang Persib dengan Cepat

Alasan Stadion GBLA Keukeuh Dipakai Piala Presiden

Hujan Kartu Kuning pada Laga Persib Bandung Vs Bali United

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image