DPW Nasdem Jabar Usulkan 4 Nama Ini Sebagai Capres 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

etua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat.
etua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat. | Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengungkapkan ada empat nama yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat. Empat yang diusulkan DPW Partai Nasdem Jawa Barat yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Dari 27 DPD 4 nama yang akan kami sampaikan, nama-nama yang selama ini juga sudah berkembang seperti Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika, Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang DPD-DPD usulkan ke DPW Jabar," kata Saan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (15/6) malam.

Saan mengatakan usulan tersebut disampaikan DPW Nasdem Jawa Barat dalam rapat kerja wilayah pada 26 Mei 2022 lalu. Kata dia, proses pengusulan dilakukan secara terbuka dan spontan.

"Kami terbuka, dan juga dilakukan secar spontan, yang memang dalam pandangan mereka itu layak untuk jadi capres dan layak diusulkan di forum rakernas ini untuk disampaikan ke ketum," ujarnya.

Saan mengungkapkan, selain kapabilitas, keempat tokoh tersebut juga dinilai memiliki integritas yang baik. Secara akseptabilitas nama-nama tersebut juga diterima baik oleh publik.

"Mereka juga punya rekam jejak masing-masing yang dalam kacamata DPD sangat memadai," ucap wakil ketua Komisi II DPR itu. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Menuju Pesta Demokrasi 2024

Relawan Emak-emak Banten Komitmen Galang Dukungan untuk Ganjar

Surya Paloh Bebaskan Kader NasDem Memilih Capres tanpa Tekanan

Elektabilitas Ganjar-Erick Thohir tak Terkalahkan di Semua Lembaga Survei

Gerindra Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres Tahun Ini

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image