Polres Sukabumi Amankan Dua Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Jurnalis

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Sukabumi Amankan Dua Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Jurnalis (ilustrasi).
Polres Sukabumi Amankan Dua Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Jurnalis (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi menangkap pelaku penganiayaan wartawan online Jurnal Sukabumi yang sedang meliput di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu. Diduga pelaku melakukan penganiayaan karena tidak mau keluarga pelaku yang terjatuh di jembatan wilayah Simpenan, Sukabumi diliput jurnalis.

''Pelaku penganiayaan wartawan dapat diungkap dan diamankan Polres Sukabumi,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di dampingi Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda dan Kasat Reskrim polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Kapolres beberkan pengungkapan penganiayaan seorang wartawan yang sedang melakukan peliputan berita korban yang terjatuh dari jembatan. Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan tersebut berinisial AM (26 tahun) dan BS (46) yang keduanya warga di Kecamatan Simpenan.

Dedy mengungkapkan kedua terduga pelaku memiliki peran yang berbeda saat melakukan penganiayaan. Di mana terduga pelaku AM mendorong dan memukul menggunakan tangan kosong di kepala bagian kiri korban sehingga menimbulkan memar.

Sedangkan BS melakukan pemukulan sebanyak satu kali menggunakan tangan kosong ke punggung korban. " Kedua terduga pelaku memiliki peran yang berbeda saat kejadian dalam melakukan penganiayaan,'' cetus dia.

Diduga ungkap Dedy, motif para terduga pelaku melakukan penganiayaan terhadap seorang wartawan dikarenakan tidak terima keluarganya yang menjadi korban bencana terjatuh dari jembatan diliput dan diambil gambar. Namun ia menegaskan walaupun tidak suka untuk di ambil gambar tetap tindakan pemukulan tidak di perbolehkan.

Kasat Reskrim polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa menambahkan, terduga pelaku AM dan BS masih hubungan keluarga dan diamankan di kediamanya masing-masing. Walaupun diduga sempat berniat akan melarikan diri namun berhasil di amankan.

"Terduga pelaku AM dan BS masih hubungan keluarga dan di amankan di kediamanya masing-masing,'' kata I Putu Asti. Seperti diketahui penganiayaan terjadi terhadap seorang wartawan Jurnal Sukabumi bernama Ilham Nugraha (27 ) yang sedang bertugas meliput korban yang terjatuh dari jembatan di RSUD Palabuhanratu beberapa waktu lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Gerakan Sukabumi Bersih, Edukasi Warga tak Buang Sampah ke Sungai

Wali Kota Sukabumi: Jangan Ada Lagi Remaja Melakukan Tarian yang tidak Pantas

Tren Investasi di Sukabumi Naik, Terutama Perumahan dan Pertokoan

Hujan Deras Sebabkan Bencana di Sejumlah Kecamatan Utara Sukabumi

Komunitas Professional di Sukabumi Didorong Majukan Daerah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image