Rans Nusantara dan Madura United Tanpa Gol

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pesepakbola Arema FC, Ilhamnudin Armain (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepakbola RANS Nusantara FC, Victor Sanmas (kiri) dalam pertandingan uji coba di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (7/6/2022). Di akhir babak pertama Arema sementara unggul dengan skor 1-0.
Pesepakbola Arema FC, Ilhamnudin Armain (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepakbola RANS Nusantara FC, Victor Sanmas (kiri) dalam pertandingan uji coba di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (7/6/2022). Di akhir babak pertama Arema sementara unggul dengan skor 1-0. | Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Duel antara RANS Nusantara FC versus Madura United berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bahkan gagal mencetak gol dengan skor akhir berkesudahan 0-0 pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (18/6).

Hasil imbang ini menjadi yang pertama bagi RANS Nusantara FC, pun kedua untuk Madura United mengingat pada partai sebelumnya Laskar Sape Kerrab kalah atas Borneo FC.

Madura United naik satu peringkat di kursi keempat klasemen Grup B dengan baru mengoleksi satu poin dari dua laga. Sementara, RANS Nusantara FC duduk di kursi kedua mengumpulkan satu angka dari satu partai yang baru dimainkan.

RANS Nusantara membuka peluang pertama melalui tandukan Cristian Gonzales yang masih melebar dari gawang kiper Madura United.

Madura United baru bisa membalas pada menit ke-19 melalui tembakan spekulasi jarak jauh Ricki Ariansyah yang masih bisa diantisipasi kiper RANS Nusantara, Rendy Oscario.

Pada menit ke-27, sundulan Selwan Al-Jaberi menerima umpan Dodi Alexvan masih melebar di samping gawang Rans Nusantara FC. Disusul, sepakan kaki kanan Jujun Junaedi yang masih belum mampu mengubah keadaan.

Dua menit kemudian, tendangan Lulinha masih terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh kiper Wawan Hendrawan.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir skor imbang kaca mata tetap bertahan. Memasuki interval kedua, Madura United langsung meningkatkan tempo permainan mengambil inisiatif serangan.

Pada menit ke-48, sepakan jarak jauh Slamet Nurcahyo masih bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan. Tak lama kemudian giliran Rans Nusantara memperoleh peluang lewat tendangan jarak jauh David Laly. Akan tetapi, sepakan mantan pemain Madura United itu masih bisa ditangkap oleh Rendy Oscario.

Selama sekitar 20 menit waktu yang tersisa, tak ada ancaman yang membahayakan pertahanan kedua tim. Alhasil pertandingan berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pelatih Persikabo Sebut Kalahkan Arema FC Bukan Perkara Mudah

Dua Bobotoh Meninggal, Penyisihan Grup C Piala Presiden Tetap Dilanjutkan

Soal Bobotoh Wafat, Walkot Bandung Sebut Jumlah Penonton di Stadion GBLA Melebihi Aturan

Robert Sebut Persib Pantas Kalahkan Persebaya, Ini Alasannya

Jelang Lawan PSM, Ini Kata Pelatih Arema FC

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image