Senin 20 Jun 2022 14:29 WIB

Robert Buka Peluang untuk Memainkan Tim Muda, Jika ...

Ini menjadi laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan pelatih Persib Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan pelatih Persib Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Ini menjadi laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden.

Menariknya, Persib masih akan menantikan laga lainnya, Persebaya vs Bali United yang akan bertanding lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (20/6/2022). Dimana jika hasil laga ini seri, maka otomatis Persib dan Bhayangkara FC yang akan lolos ke babak selanjutnya.

"Itu tergantung dari pertandingan hari ini. Memang kami cukup bermain imbang menghadapi Bhayangkara," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (20/6/2022). .

"Tapi, idealnya hasil dari Bali United melawan Persebaya malam ini juga imbang, karena dengan begitu kami akan menurunkan line up berbeda besok," tegas Robert.

Artinya, Persib akan melakukan rotasi besar-besaran jika sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Robert ingin semua pemain bisa bermain di turnamen pramusim ini.

"(Hasil imbang laga Persebaya vs Bali United) Itu bagus bagi kami dan saya bisa lebih banyak merotasi pemain. Target kami di turnamen ini adalah merotasi 40-50 persen pada setiap pertandingan," kata Robert.

Selain itu, Robert memang memastikan akan merotasi pemain mengingat banyak pemain yang absen di laga ini. Sebelumnya, Persib kehilangan Victor Igbonefo dan Ciro Alves karena cedera panjang.

"Ini menjadi tantangan bagi kami karena Victor mengalami cedera panjang dan mendoakannya untuk bisa segera pulih. Lalu Ciro juga mengalami cedera, fraktur di bahu kirinya dan itu butuh waktu pemulihan sekitar empat hingga enam pekan. Teja juga sudah lebih dulu mengalami cedera, jadi kami kehilangan tiga pemain kunci," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement