Lolos Juara Grup C Persib Buat Target Baru

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Gelandang Bhayangkara Dendy Sulistiawan menanduk bola dibayangi 3 bek Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 0-1.
Gelandang Bhayangkara Dendy Sulistiawan menanduk bola dibayangi 3 bek Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 0-1. | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil lolos ke babak selanjutnya usai menaklukan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/5/2022). Persib lolos sebagai juara grup usai gol tunggal David Da Silva di menit 35. 

Atas hasil tersebut pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan target baru. Robert mengakui, kemenangan itu tidak mudah karena Persib dalam keadaan kelelahan sejak babak pertama. 

"Target pertama telah kita raih sebagai juara grup C. Babak pertama kita tidak bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan karena tim kelelahan," kata Robert usai laga.

Sempat kalah dalam urusan mendominasi permainan, tim pun akhirnya bangkit dan mengimbangi Bhayangkara. Meski demikian Bhayangkara sempat hampir menjebol gawang Persib dari tendangan bebas Anderson Salles. 

"Kita berhasil menahan imbang Bali United dan mengalahkan Persebaya, ini masih pramusim dan terlalu ketat untuk pertandingan seperti ini," kata Robert. 

Target awal Persib adalah lolos sebagai juara grup. Robert pun memberikan target baru agar tim lolos ke babak semifinal. 

"Semoga kita bisa main di Bandung dan kita bisa menang sehingga kita bisa lolos ke babak semifinal dan main lagi di Bandung, di hadapan penonton," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Panpel Persib Akhirnya Minta Maaf

Robert Aberts Berharap Laga Perempat Final Persib Bisa Dihadiri Bobotoh

Lolos ke Perempat Final Piala Presiden Sebagai Juara Grup C, Persib Buat Target Baru

Kalahkan Bhayangkara FC 1-0, Persib Bandung Juara Grup C Piala Presiden

Babak Pertama, Persib Bandung Unggul Atas Bhayangkara FC

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image