Apindo Jabar Gandeng Buddha Tzu Chi Ciptakan Iklim Usaha yang Kondusif

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi, Bandung, Selasa (21/6).
Pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi, Bandung, Selasa (21/6). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengurus DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar berkunjung ke Yayasan Buddha Tzu Chi, Bandung, Selasa (21/6). Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua yayasan Djonnie Andela, Wakil Ketua Hengking W, pendiri Yayasan Ruhiyat dan Herman Widjaya serta jajaran pengurus, relawan serta donatur yayasan. 

Menurut Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik, tujuan dari kunjungan tersebut utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait peran masing-masing baik yayasan Buddha Tzu Chi maupun Apindo. Agar, kemudian bekerja sama dan saling mendukung dalam satu kolaborasi yang konstruktif.

“Buddha Tzu Chi-dengan dana dari para donatur- melaksanakan banyak sekali kebaikan di bidang kemanusiaan, kesehatan, pendidikan secara lintas agama, suku, ras, dan wilayah. Betul-betul menginspirasi. Banyak sekali yang telah terbantu dengan adanya kegiatan-kegiatan Buddha Tzu Chi ini," ujar Ning kepada wartawan, Rabu (23/6).

Menurut Ning, sebagian besar dari para pengurus, donatur dan relawan Buddha Tzu Chi adalah juga pengusaha. Sehingga, relevan bagi Apindo untuk saling mendukung sesuai dengan visi Apindo yaitu terciptanya iklim usaha yang kondusif dan kompetitif. 

"Dengan terciptanya iklim usaha yang kondusif, pengusaha akan tenang, kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan rekan-rekan Buddha Tzu Chi pun akan berlangsung dengan lancar. Sehingga semua pihak merasa bahagia dan diuntungkan," katanya.

Dalam acara ramah tamah, Ning banyak berdiskusi dengan salah satu Pendiri Buddha Tzu Chi, Ruchiyat Kurniadi, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa, Tjhioe Helman, Ketua Asosiasi Pertextilan Jawa Barat Ian Syarif serta beberapa pengusaha tentang isu-isu dunia usaha terkini. Misalnya, diskusi terkait Rancangan Undang Undang Ketahanan Keluarga, Relokasi Perusahaan Textile, Dialog Sosial dan sebagainya. 

Dalam kunjungan tersebut, pengurus Apindo Jabar juga berkeliling fasilitas Yayasan. Pada acara tersebut, Djonnie Andela selaku ketua Yayasan Buddha Tzu Chi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Apindo. Djonnie berharap, adanya hubungan baik dan kolaborasi yang terus terjalin antara Apindo dan Buddha Tzu Chi. 

Setelah adanya saling memahami akan peran masing-masing, baik Ketua Apindo maupun ketua Yayasan Buddha Tzu Chi berjanji untuk saling menjaga silaturahim, mendukung, dan berkolaborasi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pengusaha Asal Mesir Datangi Kalsel untuk Berbisnis

Pemkab Bekasi Siapkan Rencana Aksi Penurunan Angka Pengangguran

Apindo Minta PPN 11 Persen Ditangguhkan

Apindo: Selama BBM Disubsidi, Pasti akan Selalu Timbul Masalah

Pengusaha: Surplus Dagang Diprediksi tak Berlangsung Lama 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image