Ini Kritik Ustadz Felix Siauw kepada Holywings 

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus Yulianto

Ustadz Felix Siauw mengatakan, Holywings sengaja ingin membuat sebuah kontroversi dengan menyandingkan dua hal yang saling berseberangan hingga viral.
Ustadz Felix Siauw mengatakan, Holywings sengaja ingin membuat sebuah kontroversi dengan menyandingkan dua hal yang saling berseberangan hingga viral. | Foto: Republika/Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Felix Siauw menanggapi terkait promosi yang dilakukan pihak Holywings yaitu minuman beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Menurutnya, hal ini disengaja dan harus ditindak oleh aparat penegak hukum karena ini sudah menghina agama.

"Terkait kasus Holywings, tidak hanya satu tapi dua promosi yang dilakukan Holywings itu berkaitan dengan nabi Muhammad dan juga Maria dalam promosi minuman keras. Dan bisa kita liat dari diksi dan promosinya setidaknya, kita tahu ini bukan ketidaksengajaan seperti yang dikatakan managemennya dalam permintaan maafnya," katanya dalam Akun Instagram Felix pada Jumat (24/6).

Baca Juga

 

photo
Hasil tangkapan layar masyarakat atas unggahan akun instagram @holywingsindonesia. - (akun instagram @holywingsindonesia/Muhyiddin)
 

Dia mengatakan, Holywings sengaja ingin membuat sebuah kontroversi dengan menyandingkan dua hal yang saling berseberangan hingga viral. Misalnya, minuman keras disandingkan dengan tokoh religius yang saat ini tentu saja agama Islam Muhammad kalau Kristen Maria.

"Karena itulah, kita bisa tahu dalam hal ini disengaja untuk melakukan penghinaan, caci maki dan segala macem," ujar dia.

Dia menambahkan, di Indonesia terjadi berulang kali seperti ini karena tidak ada tindakan tegas dari pemerintah dan aparat penegak hukum untuk membuat orang-orang seperti ini jera.

"Jika pemerintah dan aparat penegakan hukum tidak bertindak tegas terhadap perkara kaya gini. Nantinya akan banyak terjadi lagi," kata dia.

Dia mengimbau, setiap umat beragama untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika memang ada aksi yang menghina agama. "Kalian sebagai orang yang beragama lakukan report, block, laporkan dan katakan bahwa ini adalah penghinaan agama, sesuatu hal yang sangat provokatif walaupun sudah minta maaf," kata dia.

Sebelumnya diketahui, pihak Holywings meminta maaf terkait unggahannya di akun Instagram-nya yang mempromosikan produk minuman beralkoholnya dengan menggratiskan satu botol alkohol bagi calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria. 

"Kami Holywings Indonesia meminta maaf yang sebesar-besarnya terkait promosi tersebut. Saat ini promo tersebut telah kami cabut, kami sadar bahwa itu adalah sebuah kelalaian dari team promosi kami, sekali lagi kami meminta maaf untuk hal ini dan kami mohon izinkanlah kami untuk menjadi lebih baik lagi," katanya saat dihubungi Republika.co.id melalui Direct Message akun Instagram Holywings pada Kamis (23/6).

Jagat dunia maya dihebohkan oleh unggahan Holywings di akun Instagram-nya yang mengandung unsur SARA dalam rangka mempromosikan produknya. Dalam postingan-nya, Holywings sempat menampilkan gambar promosi produk minuman beralkoholnya dengan menggratiskan satu botol alkohol bagi calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Berdasarkan laporan yang diterima Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta dari masyarakat, Holywings mengunggah postingan tersebt pada Rabu (22/6/2022). Namun, beberapa jam kemudian, postingan tersebut telah hilang dari Instagram resmi Holywings itu. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Unggah Promo Minuman Pakai Nama Muhammad, Holywings Minta Maaf

PPP: Nama Muhammad di Miras Hollywings Bentuk Penistaan Agama dan Harus Dihukum

Respons Muhammadiyah Soal Promo Minuman Alkohol Holywings Pakai Nama Muhammad

Holywings Unggah Promo Minuman Pakai Muhammad, Ini Kata Pengamat Hukum 

Astagfirullah, Holywings Unggah Promo Minuman Alkohol Bagi yang Bernama Muhammad

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image