Ronaldinho Hadir, Ini Harapan Pelatih Rans Nusantara FC

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Barito Putera bermain imbang melawan Persib Bandung dengan skor 1-1
Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). Barito Putera bermain imbang melawan Persib Bandung dengan skor 1-1 | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Laga trofeo yang menghadirkan mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho akan dijadikan modal RANS Nusantara FC untuk menyiapkan diri menghadapi musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pada laga trofeo tersebut seluruh pemain yang memperkuat klub milik pesohor Raffi Ahmad tersebut akan didatangkan.

"Kita akan bermain trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri. Ini bagian dari persiapan kita menuju kompetisi yang akan kita laksanakan pada Juli," kata Rahmad.

Rahmad menjelaskan, pada laga trofeo yang akan mendatangkan pemain kelas dunia asal Brazil, Ronaldinho tersebut, ia masih akan memilih sejumlah pemain yang akan diturunkan. Hal itu disebabkan padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni anak asuhnya.

Menurutnya, para pemain yang ada sudah siap untuk diturunkan di Stadion Kanjuruhan dan bermain bersama Ronaldinho. Ia menilai, bermain bersama bintang sepak bola dunia tersebut merupakan kesempatan emas bagi punggawa RANS Nusantara FC.

"Ini kesempatan yang sangat sulit didapatkan. Momen ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan para pemain untuk membangun tim kami lebih baik lagi," ujarnya.

Ia mengaku hingga saat ini masih belum melakukan komunikasi dengan Ronaldinho. Namun ia memastikan sudah menyiapkan skema permainan yang sesuai dengan gaya permainan mantan bintang Timnas Brazil tersebut.

"Saya belum berkomunikasi sama sekali. Tapi, dia mau bermain di posisi mana, pasti saya berikan. Setahu saya, dalam dalam skema timnas maupun beberapa klub, Ronaldinho selalu bermain di belakang striker," katanya.

Ia mengharapkan Ronaldinho nanti bisa bermain minimal selama 30 menit pada laga melawan Arema FC dan Persik Kediri tersebut. Ia sangat berharap, RANS Nusantara FC bersama Ronaldinho akan memberikan pengalaman penting bagi para pemain.

"Saya berharap Ronaldinho bisa bermain tidak hanya sepuluh menit, tapi minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim dan pengalaman untuk kami," ujarnya.

Ronaldinho rencananya akan merumput di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 26 Juni 2022. Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC dalam laga trofeo yang akan menghadapi Arema FC dan Persik Kediri.

Dengan menggunakan format trofeo tersebut akan diselenggarakan tiga pertandingan pada Minggu malam. Pada pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan Rans Nusantara FC.

Sementara pada laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dan untuk pertandingan ketiga menyajikan Arema FC melawan Rans Nusantara FC.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ini yang Diharapkan Arema FC pada Laga Trofeo Bersama Ronaldinho

Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Tiba di Indonesia

Hadirkan Ronaldinho ke Indonesia, Ini Harapan dari RANS Nusantara FC

Usai Bikin Keok Persija, Ini Pesan Pelatih Rans Nusantara

Ronaldinho Bakal ke Stadion Kanjuruhan, Ada Apa?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image