Ahad 26 Jun 2022 03:03 WIB

Anies Undang Tukang Bakso, Hasto: Kenapa Baru Sekarang? 

Anies mengundang tukang bakso di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku heran dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang baru mengundang tukang bakso ke Balai Kota DKI Jakarta sekarang. Padahal, Anies sudah menjadi gubernur DKI Jakarta sejak 2018.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018. Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?" kata Hasto di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6). 

Hasto mengatakan, Anies telah mempertontonkan politik yang tidak mengakar terhadap rakyat. "Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ucapnya. 

Sebelumnya, Anies mengundang tukang bakso di acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/6) malam. Undangan itu dilakukan di tengah viralnya gurauan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso.

Dalam pembukaan Rakernas II PDIP lalu Megawati dalam pidatonya sempat menyinggung soal tukang bakso. Ketika itu Megawati sempat bergurau tidak mau punya menantu seperti tukang bakso.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso," ujar Megawati dalam pidatonya di pembukaan Rakernas II PDI-P Tahun, Selasa (21/6).

"Jadi maaf, tapi bukannya saya apa. Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Ya maka harus berpadu. Bukan hanya tubuh dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari begitu," imbuhnya.

Di penutupan Rakernas, Megawati bersama kedua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Megawati, Puan dan Prananda juga sempat berfoto di depan gerobak bakso yang berjajar di depan Kantin Mustika Rasa yang terletak di salah satu sudut Sekolah PDIP. Setelah berfoto, Megawati duduk untuk menikmati bakso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement