Persib tak Bisa Main di Stadion GBLA

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Gelandang Bhayangkara Dendy Sulistiawan menanduk bola dibayangi 3 bek Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. (Ilustrasi)
Gelandang Bhayangkara Dendy Sulistiawan menanduk bola dibayangi 3 bek Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. (Ilustrasi) | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tidak bisa melanjutkan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Hal ini sebagai dampak atas insiden tewasnya dua Bobotoh pada laga Persib kontra Persebaya pada Jumat (17/6/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui klub sudah berusaha untuk tetap kembali ke Stadion GBLA. Bahkan Persib sudah mengirimkan surat pada Organizing Committee Piala Presiden dan pihak terkait.

"Saat ini, Persib sudah mengirimkan surat kepada Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022 dan juga kepada pihak-pihak  terkait untuk mendapatkan perizinan agar Persib dapat bermain kembali di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan lanjutan di babak perdelapan final Piala Presiden 2022 tersebut," kata Teddy, Ahad (26/6/2022).

Teddy menyebut, Persib keukeuh ingin menggunakan Stadion GBLA karena stadion tersebut merupakan stadion kebanggaan warga Kota Bandung. Persib ingin bisa kembali bermain di kandang sendiri mengingat Persib merupakan klub kebanggaan Kota Bandung.

"Selain itu, Persib juga merencanakan Stadion GBLA sebagai kandang untuk pelaksanaan seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 mendatang dan seterusnya," kata Teddy.  

"Karena Persib secara rutin sudah menggunakan Stadion GBLA tersebut untuk pemusatan latihan sehingga tim sudah sangat mengenal kondisi lapangan dan nyaman untuk bermain di Stadion GBLA," kata Teddy.

Hingga akhirnya usaha Persib untuk kembali ke Stadion GBLA pun putus. Hal ini karena Komite Disiplin telah menerbitkan surat keputusan tentang nasib Persib di sisa Piala Presiden.

"Komisi Disiplin (Komdis) OC Piala Presiden 2022 telah menerbitkan surat keputusan yang menyatakan bahwa Persib tidak diperbolehkan bermain di stadion GBLA dan juga tidak boleh adanya penonton untuk sisa pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022," kata Teddy.

Teddy pun mengakui, klub mengapresiasi setiap keputusan yang diberikan pada Persib. Untuk itu Persib pun mengusulkan bermain di Stadion Si Jalak Harupat. "Kita usulkan di SJH tanpa penonton sesuai dengan sanksi dari Komdis," kata Teddy.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Empat Tim Berebut Status Runner up Grup A di Laga Terakhir Piala Presiden Hari Ini

Persis Solo Ingin Berikan Kemenangan Perdana pada Pasoepati

CEO PSIS Apresiasi Pola Rotasi Pemain di Fase Grup Piala Presiden

Beckham ingin Persib Bandung Siap Tampil di Perempat Final

Persija Umumkan Osvaldo Haay Absen Tiga Sampai Enam Bulan karena Cedera Tulang Kering

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image