Ini Hukuman Komdis PSSI untuk Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Bek Bhayangkara FC melepas tendangan bebas  melewati dinding penghalang pemain Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 0-1.
Bek Bhayangkara FC melepas tendangan bebas melewati dinding penghalang pemain Persib pada laga Grup C Piala Presiden antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 0-1. | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Disiplin PSSI untuk Piala Presiden menerbitkan hasil sidang pada Ahad (26/6/2022). Komdis memberikan hukuman bagi Panpel Persib, tim Persib atas kesalahan tim dan suporter pada laga kontra Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Panpel Persib mendapatkan hukuman setelah meninggalkan dua suporter Persib akibat berdesak-desakan memaksa masuk saat pertandingan berlangsung. Sanksi tersebut diberikan dari hasil investigas sehingga terbukti melanggar kode disiplin.

Sanksi di antaranya adalah Panpel dilarang melaksanakan pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Panpel dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton serta sanksi sebesar Rp 50 juta. 

Keputusan tersebut tidak dapat diajukan banding. Komdis pun menegaskan pengulangan pelanggaran akan berakibat pada hukuman yang berat.

Persib pun mendapatkan hukuman akibat ulah penonton yang menyorotkan sinar laser pada kiper Persebaya saat melakukan tendangan bebas. Atas kesalahan itu, tim Persib mendapatkan sanksi sebesar Rp 5 juta  dan tidak dapat mengajukan banding.

Flare dan smoke bomb pun menjadi bahan sidang Komdis yang mengakibatkan Persib mendapatkan denda Rp 40 juta. Komdis mengklaim suporter yang berada di Tribun Utara, Timur dan Selatan menyalahkan flare dan smoke bomb berasal dari Tribun Utara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Barito Putra Tak Terkalahkan di Fase Grup, Ini Reaksi Dejan Antonic

Barito Putra Raih Hasil Imbang 1-1 Lawan Madura United

Usai Bikin Keok Persija, Ini Pesan Pelatih Rans Nusantara

Sambut Piala AFC, Ini yang Dilakukan Teco buat Pemain Bali United

Gugur dari Piala Presiden, Ini yang Disiapkan Aji Santoso buat Persebaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image