Kang Emil Minta Bima Arya dan Yana Mulyana Tegas Terkait Kasus Holywings

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Forkopimda Kota Bogor menunjukkan minuman keras golongan B yang ditemukan di Elvis Cafe and Resto eks-Holywings, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).
Forkopimda Kota Bogor menunjukkan minuman keras golongan B yang ditemukan di Elvis Cafe and Resto eks-Holywings, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022). | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil memberikan pesan khusus kepada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana terkait tindak lanjut kasus dugaan SARA yang dilakukan Holywings. Selain di Jakarta, outlet Holywings juga berdiri di Kota Bogor dan Kota Bandung.

"Jadi saya harapkan di Kota Bandung dan di Kota Bogor untuk mengambil tindakan setegas-tegasnya, jika secara aspek hukum dan apa namanya kepatutan ada pelanggaran (Holywings)," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat ditemui di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Provinsi Jabar, Selasa (28/6/2022).

Baca: Anies Tutup Semua Outlet Holywings, Gus Nadir: Tambah Pengangguran

Dia menjelaskan, kewenangan tentang izin usaha di Provinsi Jabar ada di bawah pemerintah daerah tingkat kabupaten/kota. Pemprov Jabar tidak menangani perizinan klub malam tersebut. "Kewenangannya kalau di Jakarta ada di gubernur, kalau di luar Jakarta se Indonesia Raya itu kewenangan izin hiburan hotel restoran itu ada di wali kota atau bupati," kata Kang Emil.

Khusus di Jawa Barat, Holywings ada di Kota Bogor, yang sekarang berganti nama menjadi Elvis Cafe dan di Kota Bandung. Sebelumnya, Pemprov DKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang berjumlah 12 lokasi di Jakarta.

Baca: Warganet Kaitkan Kasus Holywings yang Lecehkan Nama Muhammad dengan Arswendo

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Holywings Jakarta Memungkinkan untuk Buka Kembali, Ini Syaratnya Menurut Wagub

Sidak Outlet Holywings Bekasi Berujung Penutupan Operasi

Holywings di Kota Semarang Pilih Tutup Sendiri

Baru Dilantik Ridwan Kamil, Alumni Kepamongprajaan Tancap Gas Buat Dua Program

Muhammadiyah Dukung Penutupan Seluruh Holywings di Surabaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image