Klok Sayangkan Tak Ada Penonton di Perempatfinal Piala Presiden

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022).
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kiri) melakukan tendangan penalti ke arah gawang Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). | Foto: ANTARA/Humas PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain tim nasional Indonesia telah bergabung dengan Persib Bandung setelah mendapatkan waktu dua pekan libur. Tiga pemain timnas ini pun telah bergabung dengan latihan tim Persib.

Salah satu pemain timnas, Marc Klok mengaku senang bisa kembali bersama tim. Ini adalah kali pertama Klok bergabung dengan tim selama pramusim berlangsung.

"Kondisi saya bagus, setelah libur selama dua pekan sekarang saya kembali pada tim," kata Klok.

Klok mengakui lebih mudah beradaptasi meski banyak perubahan dalam tim. Dia pun mengakui sudah siap bermain di perempatfinal melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

"Saya sudah tahu semua pemain baru dan saya senang kembali bersama tim. Tentu saya mau main lagi. Saya mau juara bersama Persib, termasuk di Piala Presiden," kata Klok.

Sayangnya, Klok tidak bisa bertemu dengan suporter Persib karena sanksi yang diterima klub akibat meninggalnya dua suporter pada pekan lalu. Padahal selama babak penyisihan, Klok selalu terbawa emosi melihat suporter yang mendukung tim.

"Saya menonton pertandingan (babak penyisihan Persib), saya rindu dan hati saya sakit karena saya tidak disana," kata Klok.

Klok mengakui ketika datang ke Persib pada musim lalu, dia belum bermain di hadapan suporter Persib. Dia pun meminta suporter sabar hingga akhirnya mereka bisa bertemu di stadion.

"Sejak pertama saya datang ke Persib saya belum bermain langsung di hadapan Bobotoh di stadion. Saya tidak sabar untuk melihat mereka di lapangan," kata Klok.

Meski tidak bertemu Bobotoh, Klok sempat bermain di Stadion Si Jalak Harupat pada laga uji coba kontra Bangladesh yang dihadiri penonton. Atas awal laga uji coba itu pula, Klok kemudian bermain di Kualifikasi Piala Asia hingga meloloskan Indonesia ke Piala Asia 2023.

"Iya, itu pertama kali saya berseragam timnas dan itu adalah pencapaian besar," kata Klok.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ricky Kambuaya Jalani Latihan, Ini Komentar Pelatih Persib

PSS Alihkan Fokus Hadapi Persib di 8 Besar Piala Presiden

Bawa Hoki, Klok Pilih Ganti Nomor Punggung

Pemain Timnas Indonesia Siap Bela Persib di 8 Besar Piala Presiden

Robert Tak Ingin Komentari Sanksi Komdis pada Persib

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image