68 Personel Polres Sumedang Naik Pangkat

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo saat upacara kenaikan pangkat personelnya.
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo saat upacara kenaikan pangkat personelnya. | Foto: Polres Sumedang

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Sebanyak 68  personel Polres Sumedang mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Sumedang, Jumat (1/07/2022). Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, memimpin upacara kenaikan pangkat tersebut.

Dalam amanatnya Kapolres Sumedang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak yang harus dipenuhi oleh pimpinan. Tetapi, kata dia, hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan.

Selain itu, kata dia, juga berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai jenjang kepangkatan dan tanggung jawab. “Kenaikan pangkat ini dapat pula dipandang sebagai reward atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan dalam mengabdikan diri bagi kepentingan institusi Polri sekaligus merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Eko.

Oleh  karenanya, Eko berpesan, agar nikmat dan karunia yang telah dianugerahkan kepada para perwira dan brigadir Polri serta keluarga, hendaknya disyukuri dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata. Hal itu, imbuh dia, diwujudkan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerja sama dan tanggung jawab. "Sesemuanya itu bermuara pada profesinalisme didalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kepangkatannya,” ujar dia.

Eko juga berpesan, sebagai penyandang pangkat tertentu, personel harus senantiasa meningkatkan kompetensi diri agar memiliki kemampuan teknis dan wawasan yang lebih luas. Sehingga, kata dia, personel biasa diandalkan dan menjadi referensi bagi bawahannya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polres Sumedang Mulai Gelar Operasi Patuh Lodaya 2022

Banjir Bandang, Polres Sumedang Tutup Kawasan Wisata Desa Citengah

Polisi Alihkan Kendaraan Besar Hindari Jalan Ambles di Tomo Sumedang

Polwan Polres Sumedang Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Pengendara Motor

Polres Sumedang Salurkan Bantuan Tunai BTPKLWN Rp 3,6 Miliar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image