TikTok Buat Program Singkat untuk Bantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Medsos  
TikTok memberikan program 'Follow Me' untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) memanfaatkan platform digital (foto: pixabay).
TikTok memberikan program 'Follow Me' untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) memanfaatkan platform digital (foto: pixabay).

Platform video media sosial (medsos) TikTok memberikan program 'Follow Me' untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) memanfaatkan platform digital. Follow Me diharapkan bisa mendorong bisnis UKM di Asia.

"Program Follow Me akan membekali UKM dengan pengetahuan dan pemahaman yang dibutuhkan untuk digunakan secara efektif sebagai daya ungkit maksimal pertumbuhan bisnisnya," kata Kepala UKM di TikTok Asia Pasifik, Esme Lean, dalam siaran kepada media, Jumat, 1 Juli 2022.

Program ini tersedia dalam waktu yang cukup singkat, selama enam minggu mulai akhir Juni sampai awal Agustus 2022. Melalui program ini, TikTok memberikan pengetahuan kepada pelaku UKM seperti tips dan wawasan dari sesama pengguna mengenai perjalanan bisnis di platform tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelaku usaha dipandu agar bisa menuangkan cerita ke dalam video dan membangun komunitas di platform tersebut. Informasi yang akan diberikan melalui program ini antara lain panduan atau tutorial dari UKM yang berada di wilayah Asia yang bergerak di bidang kesehatan, kecantikan, fashion, kuliner, dan kebugaran.

Selama program ini, TikTok membuat laman pembuka (splash page) supaya pelaku UKM bisa menemukan kategori pembelajaran yang ingin diikuti. UKM juga akan diperkenalkan kepada akun bisns di TikTok dan bagaimana cara membuatnya, cara menggunakan fitur manajer iklan (ads manager), dan promosi.

Medsos diyakini bisa membantu UKM menemukan pelanggan baru. Sementara bagi konsumen, medsos menjadi sarana menemukan merk baru dan menginformasikannya kepada orang lain.

Baca juga artikel terkait ini:

- Lima Langkah Sederhana Menambah Follower TikTok Secara Gratis

- Gratis, Belasan Situs dan Aplikasi Ini Bisa untuk Menambah Follower TikTok

- Download Video TikTok tanpa Watermark: Praktis, Gampang, dan Gratis!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image