Arema Bertekad Jungkalkan Barito di Kanjuruhan Malam Ini

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain dan ofisial Barito Putera berselebrasi.
Pemain dan ofisial Barito Putera berselebrasi. | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC akan menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (2/7/2022). Pada laga perempat final Piala Presiden ini pelatih Arema, Eduardo Almeida memberikan target kemenangan bagi timnya. 

Eduardo mengakui lawan Barito Putera akan sulit karena tim dihuni oleh pemain berkualitas. "Kami akan bermain besok melawan tim yang bagus dan kuat. Mereka belum kalah sejak babak penyisihan dan mereka punya banyak tim yang tiba sejak musim lalu sehingga chemistry sudah terbentuk," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (1/7/2022). 

Baca Juga

Di babak ini bahkan tak akan menggunakan babak perpanjangan waktu 2x15. Artinya jika hasil imbang bertahan sampai 90 menit akhir, maka dilanjutkan oleh adu penalti.

"Saya tahu besok (hari ini) akan jadi laga sulit tapi kami akan melakukan yang terbaik, memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya," kata Eduardo.

Eduardo pun tak melihat Barito Putera yang hadir sebagai runner up Grup B. Menurutnya, fakta bahwa Barito Putera belum pernah kalah dan punya waktu recovery yang sama dengan Arema menjadi perhatian oleh Eduardo. 

"Bagi saya tidak ada perbedaan karena mereka pun punya waktu istirahat karena tidak bermain di  laga terakhir. Jadi bagi kondisi fisik tidak ada perbedaan berarti," kata Eduardo. 

"Saya tahu ini akan sulit tapi yang terpenting kami akan melakukan yang bagus dan mencapai target kami. Respect pada tim lawan tapi kami ingin menang," kata Eduardo.  

Sementara itu pemain Arema, Bagus Adi Nugroho menyebut persiapan tim berjalan dengan matang. Bagi Bagus, kemenangan adalah target wajib yang harus diraih oleh tim. 

"Mungkin dari saya, untuk pertandingan besok sudah disiapkan secara matang, semogabesok bisa bermain baik dan meraih kemenangan," kata Bagus. 

Dari kubu Barito Putera, pelatih Dejan Antonic mengantisipasi kekuatan Arema saat ini. Selain itu, persiapan singkat Barito Putera membuat Dejan harus memanfaatkan kondisi tim sebaik mungkin. 

"Kondisi dari tim kita sudah oke, tidak berlalu beda kaya kemarin. Kita cuma ada beberapa hari untuk istirahat, sedikit beda dari Arema, Arema ada lebih dari seminggu, mereka bisa lebih free persiapan dan recovery lebih bagus," kata Dejan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pelatih Bersyukur PSS lolos ke semifinal Meski tak Punya Target

Arema FC Antusias Sambut Piala Indonesia

Arema FC Segera Perkenalkan Striker Asing Baru

Thomas Doll Sebut Penyelesaian Akhir Masih Jadi Masalah Persija

Pemain Asing Terakhir Arema Segera Datang, Presiden: Akan Berdampak Positif

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image