Robert Angkat Topi untuk Debutan Anyar

Stadion  
Dok. Piala Preisden
Dok. Piala Preisden

BANDUNG -- Persib Bandung gugur dari Piala Presiden usai dikalahkan PSS Sleman dari adu penalti. Namun dari tersingkirnya Persib, perhatian publik tertuju pada debutan Persib.

Sebut saja trio timnas, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang telah kembali dari timnas. Juga pemain muda seperti Arsan Makarin dan Ridwan Ansori.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert memuji pada pemain muda anyarnya itu. Menurutnya, Ridwan memilki potensi besar mengingat usianya yang masih muda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya rasa Ridwan memiliki potensi dan baginya ini langkah baru yang besar karena dia baru berusia 18 tahun. Dia sudah mencoba dan cukup positif dengan masa depannya," kata Robert.

Sementara itu bagi Arsan, Robert memintanya untuk kembali belajar. Meski demikian, Robert mengakui keduanya memiliki jalan yang benar untuk terus berkembang.

"Arsan juga kembali bermain, tidak buruk tapi dia juga masih harus belajar untuk lebih berpartisipasi di permainan. Jadi secara keseluruhan pemain muda dalam jalan untuk melaju ke depan," kata Robert.

Sementara itu, Robert pun memuji bagaimana permainan dua pemain barunya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Berbeda dari dua pemain timnas yang baru debut ini, Klok pun mencatatkan debutnya bersama tim musim ini setelah beberapa bulan bersama timnas.

"Untuk Ricky dan Irianto saya rasa mereka berkontribusi, kualitas dari mereka cukup bagus ditambah Marc seperti yang kita semua tahu selalu memberikan kontribusi," kata Robert.

Robert mengakui ketiganya masih perlu beradaptasi karena baru beberapa kali berlatih dengan tim. Seharusnya, Persib bisa bermain lebih baik jika ketiganya bisa memiliki chemistry lain dengan tim yang sudah lebih dulu berlatih.

"Seharusnya mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai sebuah tim, apalagi seperti yang saya sampaikan, kami memiliki banyak pemain cedera," kata Robert.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image