Senin 04 Jul 2022 18:46 WIB

Daisuke Sato Gabung Latihan Perdana Persib

Sato pun sadar dengan ekspektasi besar dari suporter Persib padanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain baru Persib Daisuke Sato.
Foto: Instagram Daisuke Sato11
Pemain baru Persib Daisuke Sato.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin usai gugur dari Piala Presiden. Dalam latihan kali ini ada Daisuke Sato, rekrutan anyar Persib dalam latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Sato mengaku tak sabar bisa latihan dengan tim. Meski sempat bergabung dalam laga Persib pada Jumat (1/7/2022), ini jadi kali pertama Sato berlatih dengan tim.

"Tentunya sangat antusias dan saya sudah menantikan ini dalam waktu yang lama. Harapannya saya bisa berlatih dengan baik bersama rekan-rekan satu tim," kata Sato.

Sato mengakui kondisi fisiknya sudah seratus persen. Hal ini karena Sato sempat memperkuat tim nasional Filipina di ajang Kualifikasi Piala Asia sehingga kondisi fisiknya tidak turun.

Nama Sato pun sempat bertengger dalam daftar susunan pemain di laga terakhir Persib di Piala Presiden. Meski demikian, Sato tidak diturunkan laga ini karena baru tiba satu hari sebelumnya.

"Tentunya kondisi saya sudah seratus persen. Laga sebelumnya saya tidak bermain tapi itu sudah menjadi keputusan bersama dengan pelatih. Karena saya baru tiba sesaat sebelum pertandingan, karena itu kami tidak mau mengambil resiko terlalu besar," kata Sato.

Sato mengakui dia tidak ingin mengalami cedera sebelum musim dimulai. Untuk itu, kini dia fokus membangun chemistry sambil terus meningkatkan kondisinya di latihan.

"Tapi sekarang saya sudah dalam kondisi fit seratus persen dan tentunya saya bisa mulai meningkatkannya di sesi latihan," kata Sato.

Sato pun sadar dengan ekspektasi besar dari suporter Persib padanya. Untuk itu, dia ingin membuktikan kualitasnya pada Bobotoh dengan memberikan gelar pada akhir musim nanti.

"Saya sangat antusias karena tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim lalu merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias," kata Sato.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement