Daisuke Sato Gabung Latihan Perdana Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain baru Persib Daisuke Sato.
Pemain baru Persib Daisuke Sato. | Foto: Instagram Daisuke Sato11

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin usai gugur dari Piala Presiden. Dalam latihan kali ini ada Daisuke Sato, rekrutan anyar Persib dalam latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Sato mengaku tak sabar bisa latihan dengan tim. Meski sempat bergabung dalam laga Persib pada Jumat (1/7/2022), ini jadi kali pertama Sato berlatih dengan tim.

"Tentunya sangat antusias dan saya sudah menantikan ini dalam waktu yang lama. Harapannya saya bisa berlatih dengan baik bersama rekan-rekan satu tim," kata Sato.

Sato mengakui kondisi fisiknya sudah seratus persen. Hal ini karena Sato sempat memperkuat tim nasional Filipina di ajang Kualifikasi Piala Asia sehingga kondisi fisiknya tidak turun.

Nama Sato pun sempat bertengger dalam daftar susunan pemain di laga terakhir Persib di Piala Presiden. Meski demikian, Sato tidak diturunkan laga ini karena baru tiba satu hari sebelumnya.

"Tentunya kondisi saya sudah seratus persen. Laga sebelumnya saya tidak bermain tapi itu sudah menjadi keputusan bersama dengan pelatih. Karena saya baru tiba sesaat sebelum pertandingan, karena itu kami tidak mau mengambil resiko terlalu besar," kata Sato.

Sato mengakui dia tidak ingin mengalami cedera sebelum musim dimulai. Untuk itu, kini dia fokus membangun chemistry sambil terus meningkatkan kondisinya di latihan.

"Tapi sekarang saya sudah dalam kondisi fit seratus persen dan tentunya saya bisa mulai meningkatkannya di sesi latihan," kata Sato.

Sato pun sadar dengan ekspektasi besar dari suporter Persib padanya. Untuk itu, dia ingin membuktikan kualitasnya pada Bobotoh dengan memberikan gelar pada akhir musim nanti.

"Saya sangat antusias karena tentunya saya selalu ingin bertanding dan memberikan trofi untuk fans di akhir musim lalu merayakannya bersama. Saya memikirkan itu dan saya tentu merasa antusias," kata Sato.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib Selesaikan Masalah Pelecehan Istri di Media Sosial

Persib Alihkan Fokus untuk Kompetisi

Seto Akui Waktu Singkat Tetap Janjikan Permainan Menarik PSS

Jupe Akui Persib Fokus Raih Kemenangan dari PSS

Persib Akui Siapkan Pemain untuk Adu Penalti

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image