Selasa 05 Jul 2022 23:59 WIB

Ini Pesan Kepala BP2MI kepada 207 PMI yang Diberangkatkan ke Korea Selatan

Gebrakan program konstruktif untuk menyejahterakan PMI terus dilakukan.

Kegiatan pembekalan BP2MI kepada 207 PMI yang diberangkatkan ke Korea Selatan.
Foto: Dok. Web
Kegiatan pembekalan BP2MI kepada 207 PMI yang diberangkatkan ke Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) memberangkatkan 207 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, Selasa (5/7/2022). Kepada pada PMI, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan pentingnya glorifikasi dilakukan BP2MI.

"Saya sengaja melakukan glorifikasi terkait segala kegiatan PMI. Maupun edukasi terhadap PMI. Lihat saja, pelaksanaan kegiatan preliminary bagi calon PMI kita publikasikan full," ujar Benny, bertempat di Wisma Hijau Depok, Jawa Barat.

Baca Juga

Kegiatan ini juga dihadiri, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiade Laka Lena. Benny mengajak kerja lintas kelembagaan dioptimalkan. Tak hanya itu, Benny meminta PMI bersama keluarga mereka untuk ikut menyukseskan program yang dijalankan BP2MI.

"Atas kesadaran kolektif tentang perubahan, saya yakin kemajuan untuk pelindungan dan penempatan PMI berjalan dengan baik. Perubahan mindset ini penting. Aktifkan kerja lintas kelembagaan. Bahkan, BP2MI sangat berharap dan memohon DPR RI memberi support penuh. Terlebih untuk Komisi IX DPR RI. Semoga Pak Melky terus konsisten bersama kita semua. Demi PMI, dan demi Indonesia," kata Benny dia.

Pada kesempatan ini, Melky menyampaikan apresiasi. Ia memberi perhatian pada gebrakan program konstruktif dan revolusioner yang dilakukan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani. Menurutnya, Komisi IX DPR tak mungkin menutup mata dengan torehan prestasi dari BP2MI saat ini.

"Luar biasa, kegiatan ini sangat sukses. Saya kagum, dan memberi apresiasi atas kerja-kerja Kepala BP2MI. Pak Benny memang punya spirit luar biasa dalam berpidato, beliau juga bekerja revolusioner. Ini menjadi perhatian kami Komisi IX DPR RI. Tak bisa diingkari bahwa mengurus PMI, melakukan pengawasan juga tugas kami. Kami selalu memberi dukungan untuk BP2MI," kata Melky, yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini. 

Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur II ini menyebut dalam situasi serba terbatas, BP2MI mampu eksis menyukseskan ragam kegiatannya. Itu sebabnya, Melky menyampaikan komitmennya untuk siap berjuang bersama BP2MI untuk penambahan anggaran.

"Inovasi dan kerja keras ditunjukkan BP2MI. Saya terkadang ada rasa tidak enak sama Pak Benny. Bagaimana tidak, Lembaga sebesar BP2MI yang hanya mendapatkan anggaran 300-an miliar. Sangat kecil. Tapi, Kegiatan sangat banyak, tepat sasaran," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement