Polisi Tetapkan Enam Tersangka Pemilik Ladang Ganja di Gunung Karuhun

Red: Agus Yulianto

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mencabut pohon ganja siap panen. (Ilustrasi)
Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) mencabut pohon ganja siap panen. (Ilustrasi) | Foto: Antara/Rahmad

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur menetapkan enam orang tersangka pemilik ladang ganja dengan luas lebih dari 10 hektare di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka. Namun, sampai saat ini, mereka masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, setelah menelusuri kepemilikan ladang ganda di lahan milik Perhutani itu, ternyata tidak hanya satu orang. Namun, polisi mendapatkan sejumlah nama lain yang diduga kuat pemilik tanaman ilegal tersebut di sejumlah titik.

"Kami sudah menyebar anggota untuk mengejarpara tersangka. Identitas keenam orang itu sudah kami kantongi dan segera kami tangkap," katanya.

Penyisiran di sepanjang lahan Perhutani di Kecamatan Campaka seluas 1.700 hektare masih dilakukan petugas gabungan untuk memastikan tidak ada lagi tanaman ganja yang tumbuh di kawasan hutan lindung.

"Beberapa hari sebelumnya, petugas menemukan puluhan batang ganja di sisi lain Gunung Karuhun, diduga pelaku yang menanam sama dengan ladang yang lebih dulu ditemukan. Kami pastikan operasi gabungan akan dilakukan hingga semua bagian hutan lindung dinyatakan bersih dari tanaman ganja," katanya.

Polres Cianjur sebelumnya temukan ladang ganja seluas 10 hektare lebih di kawasan hutan lindung milik Perhutani tepatnya di Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka. Dari lokasi ini petugas mengamankan 400 batang ganja yang diperkirakan sudah berusia 2 bulan lebih.

Sebelumnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat yang pertama kali menemukan ladang ganja di pinggir jurang yang cukup curam. Setelah dilakukan penyisiran petugas gabungan menemukan titik ladang lain yang totalnya lebih dari 10 hektare.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Petugas Gabungan Cianjur Sisir Lokasi Temuan Tanaman Ganja

Polisi Amankan Ratusan Batang Pohon Ganja yang Ditanam di Selatan Cianjur

Polres Cianjur Terapkan Sistem Satu Arah Menuju Bogor

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pencurian Besi Rel Kereta Api di Cianjur

Polres Cianjur Berlakukan Sistem Satu Arah Menuju Bogor Mulai dari Puncak Pass

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image