Pick Up di Subang Terbakar Akibat Tabrak Media Jalan, Dua Meninggal

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo. | Foto: Dok Humas Polri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah pick up yang membawa beberapa orang penumpang terbakar akibat menabrak median jalan di Jalan Raya Pantura tujuan Jakarta menuju Cirebon, Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (11/7/2022) dini hari. Beberapa orang penumpang menjadi korban dalam peristiwa tersebut dan di antaranya meninggal.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dua orang penumpang meninggal dunia di tempat peristiwa. Lima orang lainnya mengalami luka berat dan ringan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit PMC Pamanukan.

"Dua orang penumpang meninggal dunia dan lima orang penumpang mengalami luka-luka.  Semua korban dibawa ke Rumah Sakit PMC Pamanukan," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2022).

Dia mengatakan, lima orang yang mengalami luka-luka terdiri dari dua orang luka berat dan tiga orang luka ringan. Kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan di Polsek Pamanukan.

Ibrahim mengatakan, korban yang meninggal yaitu Billy Marten (30 tahun) asal Indramayu dan Megan Fitri asal Indramayu. Saat peristiwa terjadi, kondisi arus lalu lintas sepi dan cerah.

Peristiwa tersebut berawal dari pengemudi Billy yang mengendarai mobil membawa enam orang dari arah Jakarra menuju Cirebon. Kendaraan melaju di lajur kanan dengan cepat namun oleng ke kanan dan menabrak median jalan dan terbakar.

Kanit Laka Lantas Polres Subang Iptu Suharyadi mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. Pihaknya masih memeriksa beberapa saksi yang berada di lokasi saat kejadian.

"Saksi sudah dimintai keterangan tapi tidak mengetahui dengan jelas karena sedang tertidur," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Mobil Pick Up Terbakar Usai Tabrak Median Jalan di Subang, 2 Orang Tewas

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image