Mahasiswa Unisba Raih 6 Medali Pencak Silat Bali Championship II

Red: Sandy Ferdiana

Tiga dari enam mahasiswa Unisba yang meraih medali emas dan perunggu di kejuaran Pencak Silat Bali Championship II di GOR Praja Raksaka Kodam Udayana Kepaon Bali, pekan lalu.
Tiga dari enam mahasiswa Unisba yang meraih medali emas dan perunggu di kejuaran Pencak Silat Bali Championship II di GOR Praja Raksaka Kodam Udayana Kepaon Bali, pekan lalu. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sedikitnya enam mahasiswa Unisba meraih prestasi gemilang di kejuaran Pencak Silat Bali Championship II di GOR Praja Raksaka Kodam Udayana Kepaon Bali, pekan lalu. Di ajang internasional yang berlangsung 5-7 Juli 2022 itu, enam medali emas dan perunggu berhasil dikoleksi oleh atlet Unisba.

photo
Tiga dari enam mahasiswa Unisba yang meraih medali emas dan perunggu di kejuaran Pencak Silat Bali Championship II di GOR Praja Raksaka Kodam Udayana Kepaon Bali, pekan lalu. - (Istimewa)
Untuk medali emas yang diraih oleh Deryalfy Fathudin dari Fakultas Syariah pada kategori Seni Tunggal Putra Tingkat Dewasa, Intan Isti Hafsoh dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada kategori Tanding Putri Kelas B Tingkat Dewasa, Rista Aprilliani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada kategori Tanding Putri Kelas A Tingkat Dewasa, dan Fania Valentine dari Fakultas Hukum pada kategori Tanding Kelas Bebas Putri Tingkat Dewasa.

Sementara dua medali perunggu yang diraih oleh Muhammad Revaldi Alamsyah dari Fakultas Ilmu Komunikasi pada kategori Tanding Putra Kelas A Tingkat Dewasa, dan Ahmad Faisal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada kategori Tanding Putra Kelas E Tingkat Dewasa.

Wakil Rektor III Unisba Dr Amrullah Hayatudin SHI M.Ag sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas pencapaian luar biasa ini. ‘’Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh pihak, pimpinan di Unisba yang sudah mendukung baik moril maupun materiil,’’ ujarnya.

Tidak lupa, Amrullah menyampaikan terima kasih kepada atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Unisba melalui ajang tersebut. Dalam ajang kali ini, pihaknya mengirimkan enam atlet, dan semuanya pulang membawa medali.

‘’Kami (Unisba) antusias mengirimkan mahasiswa dengan menanggung seluruh fasilitas dan akomodasinya ke Bali,’’ tuturnya. Pihaknya berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet, untuk lebih giat berlatih sehingga mendapatkan prestasi yang lebih baik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Survei Terkait Presidensi G20 Cermin Agenda Ekonomi Masih Kalah oleh Isu Politik

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Terima Kedatangan Sejumlah Menlu

G20 FMM: Indonesia Akhirnya Bisa Hadirkan Menlu AS dan Menlu Rusia

Silat Cimande, Nilai Agama, Urut, dan Budi Pekerti Terhadap Orang Tua

3500 Pelari Ikuti Indonesia International Marathon di Bali

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image