Pemkot Cirebon Hibahkan Lahan untuk BNN

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis. | Foto: Diskominfo Kota Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Pemkot Cirebon menghibahkan lahan dan bangunan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon. Serah terima hibah dilakukan di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Rabu (13/7). 

Lahan seluas sekitar 1.300 meter persegi itu berada di Jalan Arafuru, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Di lahan tersebut sebelumnya berdiri kantor Komisi Informasi Kota Cirebon. 

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, hibah lahan dan bangunan milik pemda itu diyakini akan semakin meningkatkan kinerja BNN Kota Cirebon. "Saya yakin ke depan BNN bisa mengembangkan kinerja, terutama dalam mendeteksi sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba di Kota Cirebon," kata dia. 

Azis menambahkan, hibah lahan dan bangunan milik Pemda Kota Cirebon itu juga merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Pemda Kota Cirebon dan BNN Kota Cirebon. Dia berharap, hibah itu sekaligus menjadi motivasi bagi BNN agar bisa menjalankan tugasnya secara maksimal. 

"Prinsipnya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cirebon kedepan," ucap Azis. 

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol M Arief Ramdhani, mengucapkan terima kasih atas hibah yang sudah diberikan oleh Pemda Kota Cirebon. "Terima kasih sudah sangat peduli kepada BNN Kota Cirebon. Karena jika tanpa dukungan pemda dan komponen masyarakat, BNN tidak bisa apa-apa," tuturnya. 

Arief menyatakan, jajaran BNN Kota Cirebon akan lebih fokus pada peningkatan kinerja dengan adanya kantor baru yang permanen. Sedangkan mengenai fasilitas di bangunan baru, pembangunannya berjalan secara bertahap. 

"Petugas BNN Kota Cirebon bisa fokus, utamanya dalam P4GN, rehabilitasi dan lainnya. Apabila semua berjalan baik, maka generasi muda kita bisa terbebas dari bahaya narkotika," tandas Arief. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Vaksinasi Booster di Kota Cirebon Baru Tercapai 28,25 Persen 

Pemkot Cirebon Tetapkan 5 Kelurahan Pilot Project Bersinar BNN

Pemkot Cirebon Tawarkan Empat Kawasan Potensial untuk Investor

Pascapandemi Covid-19, Investasi di Kota Cirebon Meningkat

Upayakan Wisatawan Menginap, Kota Cirebon Adakan Pagelaran Seni di Malam Hari

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image