Wali Kota Bandung Jalani Medical Check Up Pasca-Dilarikan ke Rumah Sakit

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. | Foto: Republika/M Fauzi Ridwan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana tiba-tiba mengunggah video dirinya yang tengah berada di tempat tidur rumah sakit Santosa Bandung, Rabu (13/7/2022). Pada bagian lengan kanan bawah terdapat plester yang menempel diduga telah dilakukan pengambilan sampel darah.

Sebelum Wali Kota Bandung diketahui berada di rumah sakit, Yana Mulyana sempat beraktivitas seperti biasa menghadiri berbagai kegiatan. Bahkan, dia membagikan aktivitas kesehariannya di media sosial instagram miliknya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan Brilyana memastikan, bahwa kondisi Wali Kota Bandung dalam keadaan sehat. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani medical check up di Rumah Sakit Santosa.

"Kondisinya sehat, sekalian medical check up," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Namun saat ditanya lebih lanjut perihal sakit yang tengah dirasakan Wali Kota Bandung dan kapan dilarikan ke rumah sakit, dia tidak menjawab. Yayan hanya memastikan bahwa kondisinya sehat.

"Sehat," katanya. Dengan kondisi Wali Kota Bandung yang masih melakukan medical checkp up, agenda pemerintahan pada Kamis (14/7/2022) yang dihadiri oleh Wali Kota Bandung tidak ada.

Sebelumnya, pada video tersebut dia mengaku dalam kondisi sehat, namun harus dilakukan observasi. Dia berterima kasih kepada masyarakat yang turut mendoakan kesehatan dirinya.

"Hari ini Rabu 13 Juli 2022, saya Yana Mulyana Wali Kota Bandung alhamdulillah sehat tapi memang memerlukan beberapa observasi. Insya Allah kita semua sehat dan terima kasih atas doa dari kita dan untuk kita semua, nuhun (terima kasih)," ujarnya seperti dikutip dari video tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Wali Kota Bandung Dirawat di Rumah Sakit

Wali Kota Bandung Imbau Warga Tetap Bermasker di Ruang Terbuka

Pemkot Bandung Bagikan 45 Sapi dan 100 Domba untuk Qurban

Wali Kota Bandung Perintahkan Dinsos Hentikan Aktivitas ACT

200 Lebih Bidang Tanah Aset Pemkot Bandung Masih Belum Bersertifikat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image