Kamis 14 Jul 2022 18:15 WIB

Cirebon Ultah ke-653, Daop 3 Berikan Promo Tarif KA 

Tarif promo khusus itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan ke Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon relasi Tegal – Cirebon – Gambir/pp
Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daop 3 Cirebon kembali mengoperasikan KA Argo Cheribon relasi Tegal – Cirebon – Gambir/pp

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Hari Jadi Cirebon yang selalu diperingati pada 1 Muharram, dimana tahun ini jatuh pada 30 Juli 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon memberlakukan tarif promo. Tarif khusus itu berlaku untuk dua perjalanan kereta api (KA), yakni KA Argo Cheribon (Relasi Gambir - Cirebon /pp) dan KA Ranggajati (relasi Jogyakarta – Cirebon/pp).

"Tarif promo ini berlaku pada 15 - 31 Juli 2022," ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, Kamis (14/7). 

Adapun daftar tarif promo khusus HUT Cirebon ke-653 itu terdiri dari: 1). KA Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon/pp - Kelas Eksekutif Rp 130 ribu, Kelas Bisnis Rp 90 ribu, Kelas Ekonomi Rp 80 ribu. 2). KA Ranggajati relasi Jogyakarta – Cirebon/pp - Kelas Eksekutif Rp 175 ribu - Kelas Bisnis Rp 125 ribu.

Suprapto menyebutkan, persyaratan promo HUT Cirebon ke-653 itu di antaranya adalah pemesanan tiket promo hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Selain itu, pemesanan tiket promo dapat dilayani selama tempat duduk masih tersedia dan tarif promo inipun tidak berlaku tarif parsial. 

"Kuota tiap kelas sebanyak 40 tempat duduk," kata Suprapto. 

Persyaratan lainnya, tiket dengan tarif promo itu tidak berlaku reduksi (kecuali infant). "Tiket dengan tarif promo ini dapat diubah jadwal dan dibatalkan," katanya. 

Suprapto mengungkapkan, tarif promo khusus dalam menyambut HUT Cirebon ke-653 itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Cirebon. Selain berwisata, mereka juga bisa sekaligus menikmati berbagai kegiatan hiburan yang diadakan oleh Pemkot Cirebon selama Juli 2022. 

Adapun kegiatan HUT Cirebon ke-653 di antaranya, Festival Kuliner dan Job Fair (27-28 Juli), Pertunjukan Wayang Golek (27 Juli), Kirab Ziarah (29 Juli), Panggung Seni Duta Nusantara (29 Juli) dan Pertunjukan Wayang Kulit (29 Juli). Selain itu, Pawai Pembangunan (30 Juli), Cirebon Marathon (31 Juli), Senam Ngobeng Yuh (31 Juli), Gladhen Jemparingan Tanggap Warga (31 Juli) dan Pagelaran Puncak Tandange Wong Cirebon Ngalap Berkah 'Sang Cipta Rasa' (31 Juli). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement