Kembali ke Persib, Pemain Timnas U-19 ini Ingin Buktikan Layak

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Kembali ke Persib, Pemain Timnas U-19 ini Ingin Buktikan Layak (ilustrasi).
Kembali ke Persib, Pemain Timnas U-19 ini Ingin Buktikan Layak (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung kedatangan dua pemain tim nasional U-19. Usai membela Indonesia di ajang Piala AFF U-19, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto kembali ke tim. 

Ferdiansyah mengaku banyak ambil pelajaran bersama timnas. Usai tersingkir di babak penyisihan karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand, Ferdiansyah pun mengalihkan fokus untuk Persib. 

Baca Juga

"Pastinya masih banyak perbaikan, yang perlu Ferdi pelajari, belajar banyak Ferdi juga masih merasa banyak kurangnya, terus ya Ferdi balik lagi ke tim Ferdi ngebenerin lagi dasar-dasar Ferdi sebelum nanti dipanggil lagi," kata Ferdi, Jumat (15/7/2022). 

Ferdi mengakui ingin mendapatkan menit bermain di tim yang tidak ia dapatkan musim lalu. Pemain yang baru berulangtahun ke 19 ini menyebut layak untuk bisa memiliki posisi dalam tim. 

"Target Ferdi sendiri kalau musim sekarang semoga bisa tampil dapat menit bermain dari coach Robert, setelah dapat menit bermain baru Ferdi mau tunjukin ke coach Robert bahwa Ferdi punya kualitas juga berada disini jadi Ferdi bisa main terus," kata Ferdi. 

Ferdi mengakui ada perbedaan mencolok antara gaya kepemimpinan Robert Rene Alberts dan Shin Tae Yong. Meski demikian, Ferdi mengakui apa yang dia dapatkan di timnas bisa dia terapkan dalam tim. 

Di sisi lain, bersama Kakang, Ferdiansyah lebih banyak menghabiskan musim di timnas U-19. Namun dia tidak merasa asing karena sudah mengenal beberapa pemain yang ada. 

"Sudah banyak yang kenal juga yang tahun lalu, yang baru-baru saja agak-agak kurang kenal juga terutama pemain asing. Tapi enggak masalah sih," kata Ferdi. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib Bandung tak Terbebani Target Juara dari Manajemen

Pelatih Persib Bandung Akui Kualitas Duo Pemain U-19

Ini Target Persib Bandung di Enam Laga Perdana

Manajemen Persib Benahi Stadion GBLA untuk Persiapan Liga 1

Persib Bandung Perkenalkan Para Mitra Sponsor

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image