Kamis 21 Jul 2022 06:59 WIB

Diterjang Longsor, Dua Orang Warga Cidahu Sukabumi Meninggal

Longsor terjadi disebaban kondisi tanah yang labil.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Rumah warga terdampak longsor. (Ilustrasi)
Foto: BPBD Kota Bogor
Rumah warga terdampak longsor. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menelan dua orang meninggal dunia, Rabu (20/7/2022) sore. Korban merupakan pekerja bangunan tertimbun material tanah yang longsor.

Data dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.00 WIB. "Longsor terjadi disebaban kondisi tanah yang labil," kata Petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Sandra Fitria, Rabu (20/7/2022) malam.

Lokasi tanah longsor berada di Kampung Jason Rawa RT 04 RW 03 Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Longsoran tanah dengan panjang sekitar enam meter dan tinggi enam meter.

"Ada dua orang korban yang tertimbun tanah longsor yakni Irwan (34 tahun) dan Abdullah (29) dan dilaporkan meninggal dunia," kata Sandra. Informasinya korban merupakan warga setempat yang tengah bekerja untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) rumah di wilayah kampung tersebut.

Pasca kejadian ungkap Sandra, petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kecamatan Cidahu berkordinasi dengan berbagai pihak mulai BPBD Sukabumi, Polsek Cidahu, Puskesmas Cidahu, perangkat desa, Pol PP Kecamatan, Damkar Cicurug. Selain itu dengan Relawan Khatulistiwa, PMI, URC PP, dan warga setempat.

Sandra mengatakan, BPBD meminta warga waspada terhadap potensi bencana. Langkah ini untuk mencegah timbulnya korban jiwa maupun kerugian materiil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement